Oleh: tovavanjava | 20 April 2012

[akal-akalan]ganjal karet tromol dg ban bekas.. :mrgreen:

hehe..artike akal2an nih bro… :mrgreen: tau part karet tromol kan..? itu lho..karet yg berada di belakang dudukan gearset belakang..fungsinya agardudukan gaerset dan velg gakgoyang..dan menempel dg sempurna..ben ora oblak..koyok komstir wae oblak…xixiix.. :mrgreen: πŸ˜†

memang sih..part yg satu ini murah meriah cm 15rb..misalnkan mau diganti yg baru..tpi bagi saya..dari pada beli baru..klo masih bisa diakali..ngapain juga beli…wwkwkwkw.. :mrgreen:

 

caranya gampang..cma butuh niat,dan bebarapa toll set..dan sedikit keringat.. :mrgreen: ..yuuukk..mareeee…kita bongkar2… hehe… πŸ˜›

1.lepaskan mur as..dg kunci 19 dan 17 (mungkin beda motor) beda diameter mur…

2. cabut as roda belakang…

3. lepas rantai dari gear belakang..dan tarik ban ban belakang..lalu lepaskan dudukan gearset belakang dg cara menarik..dan kelihatan tuh part yg saya maksud tadi..karet tromol (bahasa bengkelnya)

4. potong ban dalam bekas..ukuran disesuaikan..lalu letakkan potongan2 ban tadi di sela2 karet tromol…

 

 

5. pastikan dudukan karet tromol tadi menempel dg tepat..artinya udah gak goyang2 lagi… dan selesai.

 

monggo…bagi bro2 semua..yg dudukan gearsetnya mulai “oblak”…mau ganti baru..atau mau diganjal pake ban dalem bekas… :mrgreen: #karena hidup adalah pilihan… πŸ˜† πŸ˜›

Salam Mcgyver… :mrgreen: πŸ˜†

Iklan

Responses

  1. dibengkel teman saya malah pakai kain bekas celana jeans πŸ˜€

    • woh..malah lebih parah lagi itu…buhahahhaha… :mrgreen:

  2. tanggal tua bikin orang jadi kreatiff :mrgreen:

    http://areeya2.wordpress.com/2012/04/20/konsep-modif-old-blade-with-lcr-livery/

    • yup….the power of kefefet.. πŸ˜†

  3. ane gak bisa pake akal2 bgitu #RDB mode on :mrgreen:

    • ane masih pke sepatu kuda bro… :mrgreen:

  4. pipitku yo ganjelan ngono…

  5. bener mas bro podo diganjel rata2 ketimbang beli baru keluar biaya lagi πŸ˜€

  6. punya pikson koq nggak beli aja karet tromol,,,terlalu
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/20/diy-pasang-sendiri-stop-lamp-tiger-revo-ke-honda-megapro-part-23/

  7. kreatif broo.,,.,. mantap .,,.

  8. hahahah, kirain ane and tmen ane doang yg pake cara ginian buat bikin karet gear biar gk oblak. masbro juga pake toh hahaha. murah meriah mantap πŸ˜€

    • jos…hemat beib… πŸ˜†

      • oh jos gandos tenan beib, klo ada cra yg lebih efektif, murah bin gampang, ngapain musti beli. hahaha. itulah mengapa sebenarnya kita juga mesti bersyukur jika keadaan ekonomi kita agak pas2san sehingga bisa membuat otak kita bisa berpikir lebih jenius, termasuk buat hal semacam ini…… hahaha :mrgreen:

        • wkwkkwkw..bener bro..dlu thomas A. Edison bkin lampu jga..karna males gelap2an mll…makanya otak jenius nya keluar dah tuh…xixiixix.. :mrgreen:

          • haha betul kan, mangkanya itulah gunanya kita musti bersyukur kepada Alloh SWT, walau kehidupan kita berkucupan tetapi otak kita jangan dibiarkan berpikir sempit. coba misalkan klo kita harta kekayaannya melimpah pasti gk mau dah repot untuk hal semcam beginian benar gk πŸ˜€

  9. hari gini tromol??? kalah ama Blade πŸ˜€ gkgkgkgk

  10. sama bro… Vixi punya ane juga dah lama di ganjal seperti ini… πŸ™‚

  11. om ciri cirinya udh oblak gimana tuh? ane kalo ngoper gigi dari gir belakang suka ada bunyi berlebih trs girnya goyang.
    http://brigade15.wordpress.com/

    • Pegang aja gir belakang..coba goyangin..klo ngikut berarti oblak.. πŸ˜€

      • ane akhirnya ganti aja deh pake yg baru hehe. Om mo tanya lagi kalo ngoper gigi tapi rantenya goyangnya berlebihan tu kenapa ya?

  12. […] Ohiyaaaa bagi yang mau lebih hemat, om tovavanjava punya tips nya nih disini […]

  13. tahan berapa lama kalo di ganjal?

  14. Salut. Pengen ngikutin kekreatifannya. Jempol. πŸ˜‰

  15. ass roda blakang nyangkut dengan lahar gear om. msalahnya dimna tuh? dan prlu d gnti yg mna 😦
    thnkz


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: