KotaKU


 

Walaupun saat ini gw merantau di jakarta,namun sebagai orang yg lahir dan dibesarkan di wilayah kab.Grobogan g ada salahnya melalui blog yg jelek ini gw mengenalkan satu dari sekian kabupaten di Propinsi jawatengah ini,memang grobogan masih asing jika dibandingkan dg wilayah lain di jawa tengah,contohnya solo,pekalongan,tegal,dll.. orang akan langsung ngeh bila mendengar kota2 tersebut. tp berdasarkan pengalaman pribadi kalau ditanya orang “aslanya dari mana mas?,purwodadi grobogan..!wah..yg daket purwokerto ya? 😦  atau ada jga yg bilang “purwodadi grobogan tu mana mas ya? duh..waktu pelajaran georafi pas sekolah sering bolos kali ya.. hehe.. :-D” 

dan Inilah kotaku… 🙂

Kabupaten Grobogan, adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah, dengan Ibukota di Purwodadi. Secara geografis, terletak di 110o15’ BT – 111o25’ BT dan 7o LS – 7o30’ LS, di antara dua pegunungan Kendeng dan berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Demak di sebelah barat, Kabupaten Kudus, Pati dan Blora di sebelah utara, Kabupaten Blora di sebelah timur, dan Kabupaten Ngawi, Sragen, Boyolali, dan Kabupaten Semarang di sebelah selatan.

Luas wilayah sebesar 1.975,865 Km² dan secara administratif terdiri 19 kecamatan, 273 desa dan 7 kelurahan. Kecamatan terbesar adalah Kecamatan Geyer dengan luas 196,19 Km² (9,9%), sedangkan yang terkecil Kecamatan Klambu dengan luas 46,56 Km² (2,2%).

Jumlah penduduk sampai dengan Tahun 2010 sebanyak 1.413.328 jiwa, dengan pertumbuhan rata-rata sebesar 0,63%. Sex ratio penduduk ari Tahun 2006 sampai dengan 2010 sebesar 98%. Mata pencaharian penduduk dominan pada jenis mata pencaharian pertanian dan perdagangan.

selengkapnya klik grobogan

Objek Wisata :

Api Abadi Mrapen 

Waduk Kedung Ombo

Wisata Religi : Makam Ki Ageng Selo

Bleduk Kuwu

Iklan

Responses

  1. Bledug Kuwu … keren nih tempatnya
    salam kenal mas bro 😉

  2. monggo mampir mas bro.. 😀
    salam kenal balik.. 🙂

  3. keren nih tempatnya mas bro,…

  4. kapan balik Grobogan? bareng ya sampe Sulur sari, mau ke Sragen mas..

    • wew..wong sragen sampean mas..?? mudiklebaran bareng piye..?? 😀

  5. wah pantes ae ternyata wong grobogan, tiap posting metu kata-kata jowone. salam kenal mas bro, aku ahmad asli boyolali tapi urip neng batang jateng.

    • salam kenal juga bro…. 😀

      • karo gon waduk kedung ombo adoh rak bos omahe ente?


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: