Oleh: tovavanjava | 20 Februari 2012

Penempatan rem cakram depan…kiri/kanan,apa bedanya?

Halo bro… πŸ˜€ kali ini gw mau sharing atau lebih tepatnya bertanya sama bro2 semua…maklum gw kan newbitol.. πŸ˜€

pasti tau kan rem cakram atau boso londone disk brake..hampir semua motor2 keluaran terbaru sistem pengeremannya menggunakan rem cakram khususnya untuk rem depan.

 

akhir2 ini gw perhatiin rem cakram motor2 produk honda khususnya metic kok penempataanya di sisi kiri ya? beda sama produk moped dan sportnya…ada di sebelah kanan….dan juga motor sport dari suzuki yakni Thunder 125 jga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

berada disebelah kiri…. apa sih bedanya antara rem cakram yg berada diΒ sebelah kiri dan kanan? atau lebih pakem jika ditempatin di kiri?ah…g juga ya…gw pernah pake Honda vario yg notabene posisi disk brake nya berada di kiri sama pakemnya sama yamaha mio yg berada di kanan…ada sih…beda kepakemannya..tpi juga g beda2 jauh…!!

monggo bagi bro2 semua yg tau kenapa? di share dong… πŸ˜€

 

======================================================

minta dukungan ya..ikut foto kontes di Blogbiker..tinggal kli Link dibawah ini terus di Like… matur suwunΒ :D

*yg nge-like saya doakan panjang umur,sehat sehat selalu,dimudahkan rezekinya..Amin… :)

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=334023649975706&set=a.330585663652838.82349.300556353322436&type=3&theater

======================================================

 

 

 

Iklan

Responses

  1. ga ada bedanya menurut ane

    • iya bro…honda memang akhir2 lgi demen ganti2 posisi…klakson dan sein aja posisinya dibalik.. :mrgreen:

  2. kanan : kalo rem ndadak mungkin kalo kebanting ndlosor ke kiri jalan

    dan sebaliknya (opini ngawur) #abaikan saja :mrgreen:

    http://areeya2.wordpress.com/2012/02/20/belajar-stripping-ninja-250-r/

    • ckckckc…sama2 ndlosor dong..? :mrgreen:

  3. ga ada bedanya sama aja

    • ok bro… πŸ˜€
      thanx dah mampir.. πŸ˜‰

  4. ga ada bedax..cuma pengen beda aja dr yg lain πŸ™‚

  5. Biar kampasnya nggak disubstitusikan ke motor lain, mungkin lho

    • Bener jg sih kang…. tp masa’ ahm pelit banget…ampe kampas rem aja g boleh tukeran :mrgreen:

  6. podo wae kok…

    • yoi om…honda lgi seneng bolak-balik kali yo… :mrgreen:

  7. bedanya cuman di tampilan doang mas tovanvanjava. kadang ada yg kurang sreg juga dengan penempatan rem cakram sebelah kiri (termasuk saya pribadi lebih suka rem cakram posisi kanan) kadang ada juga yg suka sebelah kiri. klo mengenai masalah pakem atau tidaknya tergantung dari dari beberapa hal, diantaranya merk,sistemnya (misal 2 piston or 1 piston). atau dari segi bentuknya juga bisa mempengaruhi tingkat kepakeman rem tsb.

    • nice info bro… thanx πŸ˜€

      • sama2 masbro tovan heheh, senang sekali bisa membantu πŸ˜€

  8. ane belum bisa jawab..
    tapi turut menyimak aja..

    barangkali pada skutik honda memang jadi ciri khususnya gitu??

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/02/20/sandaran-hati-ku/

  9. Karena arah selang minyak rem datang dari stang kanan, Biar selang nggak banyak lekuknya, maka cakram taruh di kiri,
    Kira-kira begini gambarannya http://2.bp.blogspot.com/_XFGuSZ6n1LY/SSAG0GSL8zI/AAAAAAAAEcw/FUjqj43ZIhw/s400/Honda_CRF450R_2009_15_1024x768.jpg

    • nice bro….thanx berat atas infonya…
      thanx dah mampir… πŸ˜€

  10. Secara Dasar Awal. kenapa Diskbrake berada sebelah kanan. karena pada saat parkir dengan standard samping motor akan miring kiri. perlu diketahui piston kaliper memiliki lubang yang dapat menyimpan air dan dapat menimbulkan karat. denagn posisi miring ke kiri maka sisa air d dalam kaliper akan keluar.. untuk matic honda saya kurang mengerti alasan dasarnya. apakah ada hubungannya denah arah selang / pengaruh teknologi CBS.

  11. mungkin juga untuk menentukan distribusi berat keseluruhan motor (CMIIW)

  12. tq bro… πŸ˜€

  13. asal jgn ditengah πŸ˜€ hahaha

    • kalau ditengah jadinya gimana ya hehe :mrgreen:

      • Jadi sepeda goes… πŸ˜€

  14. kalo gini gmana .
    Kenapa knalpot kebanyakan di kanan, ga di kiri ?
    Kenapa final gear di kiri, enggak di kanan ?
    Kenapa tuas rem depan di kanan, enggak di kiri ?
    Kenapa tuas rem belakang juga di kanan, ga di kiri ?
    Kenapa persneling di kiri, ga di kanan ?
    Kenapa tuas gas ada di kanan, ga di kiri ?
    Kenapa tuas kopling di kiri, ga di kanan ?
    Kenapa kick starter di kanan, ga dikiri ?
    Kenapa harus ada di kiri atau kanan ?
    Kenapa ga di buat twin saja sekalian di semua bagian motor, rantai ada di kiri dan kanan, knalpot di kiri kanan, cakram di kiri kanan agar seimbang ?
    Cuma buat ngimbangi lajur jalan di indonesia yaitu kiri sepertinya pabrikan udah punya itungan tersendiri untuk keselamatan dan kenyamanan produknya . .(menyesuaikan)

    Pertanyaan terakhir, kok lajur jalan di indonesia di kiri ya ? Ga di kanan ?
    Kayak di luaran sana . Hehehe .

  15. kalo rem tangan kanan buat rem belakang bisa gaa…trus kira2 motor apa yg sekarang bisa dirubah sperti ituu,,,

  16. Kalo alasan estetika ane gk stuju,,

    Lha kalo parkir kan setang dibelokin ke sebelah kiri trus dikunci setang,,, lha disk brake ketutupan velg,,, sia2 pasang disk brake aftermarket, wkekwkwk,,, lha saat jalan juga tu disk brake jadi bulag dan desainnya gk keliatan,, pas parkir ketutupan velg pula,,, masa iya ngunci setang dgn setang dibelokin ke kanan?, susah gan,,, mestinya kunci kontak juga dipindah ke sebelah kiri,,,


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: