Halo bro… š kali ini gw mau sharing atau lebih tepatnya bertanya sama bro2 semua…maklum gw kan newbitol.. š
pasti tau kan rem cakram atau boso londone disk brake..hampir semua motor2 keluaran terbaru sistem pengeremannya menggunakan rem cakram khususnya untuk rem depan.
akhir2 ini gw perhatiin rem cakram motor2 produk honda khususnya metic kok penempataanya di sisi kiri ya? beda sama produk moped dan sportnya…ada di sebelah kanan….dan juga motor sport dari suzuki yakni Thunder 125 jga
berada disebelah kiri…. apa sih bedanya antara rem cakram yg berada diĀ sebelah kiri dan kanan? atau lebih pakem jika ditempatin di kiri?ah…g juga ya…gw pernah pake Honda vario yg notabene posisi disk brake nya berada di kiri sama pakemnya sama yamaha mio yg berada di kanan…ada sih…beda kepakemannya..tpi juga g beda2 jauh…!!
monggo bagi bro2 semua yg tau kenapa? di share dong… š
======================================================
minta dukungan ya..ikut foto kontes di Blogbiker..tinggal kli Link dibawah ini terus di Likeā¦ matur suwunĀ
*yg nge-like saya doakan panjang umur,sehat sehat selalu,dimudahkan rezekinya..Aminā¦Ā
======================================================
ga ada bedanya menurut ane
By: Aa Ikhwan on 20 Februari 2012
at 09:32
iya bro…honda memang akhir2 lgi demen ganti2 posisi…klakson dan sein aja posisinya dibalik..
By: tovavanjava on 20 Februari 2012
at 09:38
kanan : kalo rem ndadak mungkin kalo kebanting ndlosor ke kiri jalan
dan sebaliknya (opini ngawur) #abaikan saja
http://areeya2.wordpress.com/2012/02/20/belajar-stripping-ninja-250-r/
By: Ari CX Rider on 20 Februari 2012
at 09:44
ckckckc…sama2 ndlosor dong..?
By: tovavanjava on 20 Februari 2012
at 09:48
ga ada bedanya sama aja
By: Aab Aal on 20 Februari 2012
at 13:30
ok bro… š
thanx dah mampir.. š
By: tovavanjava on 20 Februari 2012
at 13:44
ga ada bedax..cuma pengen beda aja dr yg lain š
By: vixy182 on 20 Februari 2012
at 14:03
mosssoookkk bro..?
By: tovavanjava on 20 Februari 2012
at 14:07
Biar kampasnya nggak disubstitusikan ke motor lain, mungkin lho
By: enth on 20 Februari 2012
at 14:10
Bener jg sih kang…. tp masa’ ahm pelit banget…ampe kampas rem aja g boleh tukeran
By: tovavanjava on 20 Februari 2012
at 14:18
podo wae kok…
By: bapakeVALKYLA on 20 Februari 2012
at 16:04
yoi om…honda lgi seneng bolak-balik kali yo…
By: tovavanjava on 20 Februari 2012
at 16:09
bedanya cuman di tampilan doang mas tovanvanjava. kadang ada yg kurang sreg juga dengan penempatan rem cakram sebelah kiri (termasuk saya pribadi lebih suka rem cakram posisi kanan) kadang ada juga yg suka sebelah kiri. klo mengenai masalah pakem atau tidaknya tergantung dari dari beberapa hal, diantaranya merk,sistemnya (misal 2 piston or 1 piston). atau dari segi bentuknya juga bisa mempengaruhi tingkat kepakeman rem tsb.
By: Dr.Feelgood on 20 Februari 2012
at 17:46
nice info bro… thanx š
By: tovavanjava on 20 Februari 2012
at 17:48
sama2 masbro tovan heheh, senang sekali bisa membantu š
By: Dr.Feelgood on 20 Februari 2012
at 17:50
luar biasa..
By: Gianluigi mario on 20 Februari 2012
at 18:30
ane belum bisa jawab..
tapi turut menyimak aja..
barangkali pada skutik honda memang jadi ciri khususnya gitu??
By: Gianluigi mario on 20 Februari 2012
at 18:30
Karena arah selang minyak rem datang dari stang kanan, Biar selang nggak banyak lekuknya, maka cakram taruh di kiri,
Kira-kira begini gambarannya http://2.bp.blogspot.com/_XFGuSZ6n1LY/SSAG0GSL8zI/AAAAAAAAEcw/FUjqj43ZIhw/s400/Honda_CRF450R_2009_15_1024x768.jpg
By: earphane on 20 Februari 2012
at 18:43
nice bro….thanx berat atas infonya…
thanx dah mampir… š
By: tovavanjava on 20 Februari 2012
at 21:00
Secara Dasar Awal. kenapa Diskbrake berada sebelah kanan. karena pada saat parkir dengan standard samping motor akan miring kiri. perlu diketahui piston kaliper memiliki lubang yang dapat menyimpan air dan dapat menimbulkan karat. denagn posisi miring ke kiri maka sisa air d dalam kaliper akan keluar.. untuk matic honda saya kurang mengerti alasan dasarnya. apakah ada hubungannya denah arah selang / pengaruh teknologi CBS.
By: Ribut Santoso on 21 Februari 2012
at 04:03
thanx bro… š
By: tovavanjava on 21 Februari 2012
at 10:07
mungkin juga untuk menentukan distribusi berat keseluruhan motor (CMIIW)
By: yogiarjan on 21 Februari 2012
at 09:53
tq bro… š
By: tovavanjava on 21 Februari 2012
at 10:08
asal jgn ditengah š hahaha
By: bimo96 on 21 Februari 2012
at 21:48
kalau ditengah jadinya gimana ya hehe
By: redbike92 on 22 Februari 2012
at 07:37
Jadi sepeda goes… š
By: Anonim on 31 Mei 2015
at 06:15
kalo gini gmana .
Kenapa knalpot kebanyakan di kanan, ga di kiri ?
Kenapa final gear di kiri, enggak di kanan ?
Kenapa tuas rem depan di kanan, enggak di kiri ?
Kenapa tuas rem belakang juga di kanan, ga di kiri ?
Kenapa persneling di kiri, ga di kanan ?
Kenapa tuas gas ada di kanan, ga di kiri ?
Kenapa tuas kopling di kiri, ga di kanan ?
Kenapa kick starter di kanan, ga dikiri ?
Kenapa harus ada di kiri atau kanan ?
Kenapa ga di buat twin saja sekalian di semua bagian motor, rantai ada di kiri dan kanan, knalpot di kiri kanan, cakram di kiri kanan agar seimbang ?
Cuma buat ngimbangi lajur jalan di indonesia yaitu kiri sepertinya pabrikan udah punya itungan tersendiri untuk keselamatan dan kenyamanan produknya . .(menyesuaikan)
Pertanyaan terakhir, kok lajur jalan di indonesia di kiri ya ? Ga di kanan ?
Kayak di luaran sana . Hehehe .
By: die on 30 Agustus 2013
at 02:28
kalo rem tangan kanan buat rem belakang bisa gaa…trus kira2 motor apa yg sekarang bisa dirubah sperti ituu,,,
By: Anonim on 1 Juli 2014
at 23:57
Kalo alasan estetika ane gk stuju,,
Lha kalo parkir kan setang dibelokin ke sebelah kiri trus dikunci setang,,, lha disk brake ketutupan velg,,, sia2 pasang disk brake aftermarket, wkekwkwk,,, lha saat jalan juga tu disk brake jadi bulag dan desainnya gk keliatan,, pas parkir ketutupan velg pula,,, masa iya ngunci setang dgn setang dibelokin ke kanan?, susah gan,,, mestinya kunci kontak juga dipindah ke sebelah kiri,,,
By: Anonim on 20 April 2015
at 00:00