Oleh: tovavanjava | 22 Februari 2012

Setelah Helm dan Ban….Kini Velg pun wajib SNI..!!!

Halo bro…. 😀 menurut dokumen Kementrian Perindustrian bahwa pemerintah sedang

 

 

 

menggodok rencana penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk perlengkapan2 / aksesoris  motor Diantaranya seperti kampas rem, aki, klakson, filter, lampu dan bahkan spion motor pun di masa depan juga harus wajib memiliki SNI.

 

Setelah Ban dan Helm…menyusul velg sepeda motor yg semua harus wajib SNI mulai mei mendatang…. nomor kode SNI sudah ada sejak tahun 2008 silam dengan nomor kode 4658:2008.

gimana nantinya penerapan SNI pada velg motor? apakah ada aturan yg mengharuskan berapa minimal lebar velg…? seperti kita ketahui bersama wabah pemakaian velg kecil atau yg kondang di sebut velg cacing banyak diaplikasikan pada motor2  sekarang ini…kalau untuk tujuan safety sih oke aja…malah sangat bagus…gw pribadi mendukung ..!!! velg yg tidak standar (velg cacing ) dan dibalut dg ban cacingan juga adalah kombinasi yg pas untuk membikin celaka para penggunanya….

semoga setelah penerapan wajib SNI pada velg motor ini tidak ada pengguna velg cacing lagi….Ingat bro…Safety nomer satu… 😀

Iklan

Responses

  1. mesti diembos semua 😀

    • stang R15 si merah udah SNI belum tuh? :mrgreen:

      • udeh..Standar Nasional India 😀 😀

  2. sni abal abal bakalan merajalela

    https://areeya2.wordpress.com/2012/02/22/modifikasi-honda-tiger-caferacer/

    • besuk2 tangki juga wajib SNI lho…gen ra gampang bocor… :mrgreen: 😆

      • wah,, nyolek warung sebelah kie,, wakkaka

  3. velg piksyen sudah SNI?

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/02/21/inazuma-thunder/

  4. biasa itumah proyek akal2an pemerintah doang biar duit pajak makin deras mengalirnya….
    ————————————————————————————————klo diliat secara kacamata teknis sebagai contoh kode dot pada helm itu juga sebenarnya sudah lebih dari SNI standarisasinya. tpi ya, apa mau dikata, klo sudah masuk sini segala sesuatu harus berlabel SNI, jgan2 entar juga Muka bikers smua juga harus berlabel SNI juga ya mas tovan xixixix…… :mrgreen:

    • wkwkwkkw…disinyalir banyak biker ababil yg kena razia muka sni ntar… :mrgreen: 😆

  5. palingan SNI2 an.. pake stiker dah ckp.. mungkin spion jg perlu diuji SNI tuh..

    • spion kedepannya memang harus SNI bro… 😀

  6. kan lebih mudah dan murah bikin aturan SNI buat velg daripada bikin betul aspal rusak.

    • aspal rusak,jalan berlubang itu SNI bro…Standar nasional jalan indonesia memang kek gitu…xixixixi… :mrgreen:

  7. istri juga harus di SNI kan #gak nyambung.com :mrgreen:

  8. abis ini orangnya juga ditato lengan “SNI” wkwk


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: