Oleh: tovavanjava | 21 Maret 2012

[polling] BBM Naik… bagaimana menurut bro2 semua…?…

sebagai biker dan yg  tiap hari “minum” BBM entah itu pertamax..premium atau pertamax plus… tgl 1 april besuk rencananya sih pemerintah mau menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 1500 dari yg sekarang Rp 4500 menjadi Rp 6000… entah benar apa tidak katanya alasan pemerintah menaikkan BBM bersubsidi agar APBN tidak jebol…dan dana dari pengurangan subsidi tadi akan di alihkan untuk membangun insfratuktur seperti jalan..dll… 😛

 

namun ada juga lho..ahli2 ekonomi yg beranggapan bahwa sebenernya BBM itu g di subsidi baca disini dan disini katanya itu hanya akal2an pemerintah saja…atau lebih extreme nya pemerintah telah melakukan kebohongan publik… yah..saya sendiri sih..cuma rakyak kecil..g tau dan g mau tau urusan begituan…bisanya Cuma..Nerimo…mau naik jadi Rp 6000 ya dibeli Rp 10000 ya terpaksa dibeli…lawong butuh je…klo g pake BBM ni motor mau jalan pake apa..? kerja bagaimana..? naik angktan umum saya rasa saat ini belum “layak” karena g ontime…lelet sering ngetem….kalau masalah kenyamanan..sih memang relatif  dan bagi saya bukan prioritas.

 

jadi…setujukah bro2 semua.. jika BBM bersubsidi akan di naikan..?

 

 


Tanggapan

  1. tetep naik motor 😀

    • Hidup motor…!!!! 😀

      • hiduupp..

  2. Kita sama-sama dipaksa untuk setuju… 😀

    • bener sob…setuju g setuju pasti naik… 😦

  3. bingung nanggapine sebenarnya bagus katanya subsidi dialihkan buat insfractructure tapi efeeke juga bikin menjerit
    http://sugiedane.wordpress.com/2012/03/21/harga-minyak-naik-semuanya-juga-ikut-naik/

    • tapi saya pesimis…dana tersebut buat bangun insfratuktur….lha memang pajak2 dari kendaraan belum cukup apa ya…buat bangun jalan ddan jembatan..dll.. 🙂

      • pajake ditilep 😀

  4. Bagaimana kalau ternyata dana “subsidi” tersebut digunakan untuk pembangunan PH (production house) untuk sarana esbeye jadi bintang pelm? Ah, dua tahun (menuju 2014) terasa begitu lama. Jangan-jangan 2014 dapat presiden yg lebih bejat lagi. Nasib.. nasib…

  5. jangan naek..blum beli FU aq 😦 … moga aja turun jadi 4500 😦

    • BBM naik..makin banyak deh alasan ayahmu..buat g beliin FU…xixiixi… :mrgreen:

      • tetep dibeliin ..tp bensin aku ngisi sendiri 😀

        • preeetttt….. suprit aja disita… :mrgreen:

  6. wes atur sajalah, pasrah……………….

  7. semoga kesejahteraan meningkat 😀

    • pesismis… 😛

      • baik sangka aja (mode ON) 😀

        • sudah terlalu sering berbaik sangka… :mrgreen:
          kali ini mau berburuk sangka aja… 😛

  8. BBM naik?? no problemo..
    *ngluarin onthel dari garasi.. :mrgreen:

  9. gk naek aja bbm, para wakil rakyat kerjanya pada molor, nonton bokep, korupsi, apalagi klo naik makin tambah sengsara saja buat wong cilik….

    • hahahha…. setubuh sama sampean kang… 😀
      #turunkan esbeye…. wkwkwk… :mrgreen:

      • bukan hanya esbeye, tetapi semua jajaran-jajaran pemerintahan yang tidak benar2 produktif dalam mengemban tugasnya dengan baik, klo bisa lengserkan semuanya. nah klo udah gitu, Insya Alloh, Indonesia, gemah ripah loh jinawi tak lama lagi akn terwujud. amin. :mrgreen:

  10. BBM termasuk sumber daya TIDAK TERBARUKAN, kalau makin langka ya harganya naik. Bro-bro disini yang naik motor cuma buat jarak 100-200 meter sudah pernah berpikir ga untuk menghemat bbm? 🙂 Kalau cuma protes sih gampang, tapi kalau mikir dikit sebenarnya pemerintah juga ga bisa seenaknya “membuat/memproduksi BBM”. Kalau semua anggota masyarakat ikut serta menghemat BBM, ketersediaanya tetap terjaga dan harganya akan tetap stabil. Kenaikan sih suatu saat pasti akan naik (namanya juga SDA tidak terbarukan) tapi setidaknya ga ada istilah naiknya sampai berlipat ganda atau ada pihak yang menimbun. Mari kita introspeksi, kestabilan harga BBM harusnya TANGGUNG JAWAB BERSAMA, bukan sekedar menyalahkan pemerintah.

  11. […] Sumber : tovavanjava.wordpress.com […]

  12. SETUJU BANGET,…
    KAWASAN TIMUR DIBANGUN INFRASTRUKTUR.. AGAR INVESTOR YG MAU BIKIN PABRIK BISA BIKIN KAWASAN TIMUR,,,
    YG MENIKMATI SUBSIDI BBM ORANG YG PUNYA MOBIL & MOTOR… ORANG IRIAN BORO BORO… JALANAN AJA NGGA PUNYA, xixixixiix, KASIAN BANGET…
    MAHASISWA YG KATANYA PINTAR, MASYARAKAT YG GOLONGAN MENENGAH KEATAS PLIS PLIS BERPIKIRLAH UNTUK PEMERATAAN PEMBANGUNAN.
    RAKYAT MISKIN BIASA NGEJERIT, SEKARANG RAKYAT MENENGAH & KAYA IKUT NGEJERIT JUGA..
    MARI KITA DUKUNG KEPUTUSAN JOKOWI YG TIDAK, TIDAK & TIDAK POPULER INI. YG PUNYA MOBIL HARUS SERING SERING NAIK MOTOR, YG PUNYA MOTOR HARUS SERING SERING NAEK SEPEDA.
    THUMBS UP FOR PAK JOKOWI.
    Pak De Jokowi “SEORANG PEMBALAP TIDAK AKAN JUARA KL NGGA BERANI JATUH, YG HARUS DILAKUKAN ADALAH TERUS MENERUS LATIHAN, COBA LAGI, COBA LAGI, JATUH-BANGUN, JATUH-BANGUN”

    “If You don’t brave to take a risks, you can’t create a future”.
    LUPAKAN TENTANG MASA DEPAN KALO KITA NGGA BERANI AMBIL RESIKO…
    HARUS BERANI AMBIL KEBIJAKAN YG NGGA POPULER, YAITU NAEKIN BBM !!
    DUIT SUBSIDI NYA DI ALIHKAN UNTUK INFRASTRUKTUR, UNTUK PARA PETANI, PARA NELAYAN & PARA UKM (RAKYAT KECIL DIBERI PINJAMAN MODAL TANPA BUNGA, BUKAN DUIT 400RIBU BUAT MAKAN – MANA CUKUP !!).


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Kategori