Oleh: tovavanjava | 16 Januari 2012

[testimoni] oli motul di vixion…

seperti tulisan gw sebelumnya,disini..kali ini gw bikin review/testimoni oli Motul di vixion, sekedar info oli motul yg gw pakai disini adalah Motul Gold 15w 50. saat ini jarak tempuh pakai oli motul  ini sudah 1500km jadi waktunya ganti oli lagi. 

motul

motul

saat pertama pakai oli ini ( sebelumnya pakai oli Shell ax7) di 300km pertama tarikaan motor agak berat dibanding shell ax7 tapi saat kilo meter menginjak angka 400 motor terasa enteng banget..yah..11-12 lah ama shell ax7. :D

kelebihan oli motul dibanding shell yg gw rasain di motor yamaha vixion adalah :

1. kemampuan melepas panas lebih bagus dibanding shell ax7,terbukti kipas radiator jarang nyala,kalaupun nyala waktu pas macet itupun langsung mati ketika jalan mulai lancar dan udara luar membantu proses pendinginan mesin. imho

2. saat shifting gear terasa empuk, pun saat netralin gigi baik saat berhenti di lampu merah maupun saat motor berhenti terasa mudah,beda dg saat pakai oli shell ax7 yg kadang terasa susah.

3. suara mesin terasa kalem g berisik.

4. dan yg terakhir suara dengungan mesin saat rpm menyentuh angka 5 ribu ke atas yg biasa terdengar jadi hilang.

 

 

 

 

itulah sedikit testimoni oli motul gold yg gw pakai di vixi gw. dan karena gw rasa oli ini lebih baik dari shell ax7 maka gw putusin untuk seterusnya  pakai oli ini,walaupun secara harga lebih murah shell ax7.

cukup sekian dan terimakasih… :mrgreen:

 

 

 

 

*oli dipakai di yamaha vixion thn 2009 km saat ini sudah 51xxx,hasil mungkin berbeda di motor lain.

About these ads

Responses

  1. ane lagi nyoba shell advance . :D

  2. ditunggu testimoninya… :D

  3. klo buat sehari-hari terutama saya yg kerjanya diatas roda dua oli tersebut kurang ekonomis sih…
    maksudnya kemahalan wkwkwkwkwk :D

  4. yg gold disini cm 57rb kok bro.. :D

  5. oli maknyos ini :D

  6. memang mantap bro… :D

  7. oli mantep.
    aku juga balik lagi ke oli ini om..

    • bener om..emang maknyus ni oli… :D

  8. oline mantep, regane antep :shock:

  9. idep2 sayang motor om..xixixi.. :mrgreen:

  10. wah blm pernah coba nih sama motul..boleh juga nih kayak nya…

  11. monggo dicoba mas bro..maknyus pokok e… :D

  12. sudah make setaun mas..kata temen ane+servis bisa sampe 3000-4000km
    di gresik harganya 54-55rb..
    yg 5100 udah nyoba? itu malah lebih keren.. 85rb :(

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/01/16/gaya-bermotor-yang-tidak-lazim-alay/

  13. 3000-4000 mosookkk..? :mrgreen: g sayang mesinemangnya?
    klo yang 5100 disini sampai 100rb,g kuat ane belinya.. :D

  14. malah ada teman saya yg bilang 5100 bisa nyampe 8000km gak dia ganti..
    busyett,, sy gak percaya.. gak berani coba,,
    4000 cuman sekali, biasanya 2000,2500

  15. wkwkwk..ajaran sesat tuh,,itu mah tmen ente aja yg lgi bokek,g ada duit buat ganti oli.. :mrgreen:

  16. Sependapat…Shell AX7 kalo kena macet kipas radiator suka nyala…

  17. yup bener om..tapi enaknya shell ax7 tarikan jdi enteng :D

  18. Betul banget mas bro…untuk urusan tarikan Shell AX7 emang mak nyusss, tapi kalo kena macet kipas radiator suka nyala. Pernah juga pake Castrol Power 1, kebalikannya dari Shell AX7. Castrol buat macet gak masalah tapi tarikan gak segalak Shell.

  19. klo untuk shifting gear gmna om pke castrol? keras ndak? :D

  20. Nggak keras, mirip dengan Shell.

  21. Dari beli motor sampe oli gratis gk ada. trus langsung hijrah ke Oli shell Ax7 sampe sekarang. bener klw kena macet fan bunyi terus dan suara mesin rada kasar klw mesin udah panas. jadi pengin coba Motul..

  22. saat ini gw pake shell ax7, gak cocok dipake di jalan macet. tapi tarikan ringan…. mau ganti ke motul, gimana y ?? bingung seh.. blum pernah nyoba…

  23. Kayanya mau nyoba juga ni gan. Sy punya masalah sama kipas radiator setelah ganti oli.

    Minggu lalu vixion sy ganti busi + oli & pake yamalube sebelumnya Castrol
    terus motor dipake muter2 deh, nah pas pulang sy matikan mesin pakai tombol on/off & kaget ada bunyi lumayan brisik diradiator ternyata suara kipas radiator (sebelumya blom pernah denger suara kipas sampe kenceng gitu)

    Kesimpulan setelah ganti oli:
    1. Perpindahan gigi terasa keras (mirip kalau pencet kopling setengah trus maksa pindah gigi)
    2. Kipas radiator jadi sering muter (bunyinya brisik)

    Note : sy belum periksa ini karena pengaruh oli atau bukan tapi kipas bunyi & gigi teras keras pas pindah baru kerasa pas abis ganti oli yamalube

    • kalo di VIxi ane, pake Yamalube,,tapi kalo RPM nyentuh angka 5 atau 6 ribuan..mesin kedengeran bunyi nguuunngggg gituh…trus bener kata bro Irvan P…perpindahan gigi terasa keras..cuman blom pernah kedengeran suara kipas radiator di vixi ane…

      • Coba pake oli motul deh bro….ane dlu jg pernah bunyi..nguuungggg gitu..tp stlah pke motul ilang.. :D

        • Bagus mana yang 3100 sama yang 5100 ??

  24. kemarin ini g ganti oli buat cbr gw,gw biasa pake ax7… pas gw beli langsung dah gw bawa pulang n gw buka tuh oli ternyata ada ganjalan pas gw buka( tutup segel yg berwarna putih polos) gk ad horogram shell…
    trus g lari kebengkel…
    nanya dah oli buat cbr gw,orng bengkel nyuruh pake motul ester 5100 aja… hmmm kebetulan gw sering denger itu oli bagus,ya pd akhirnya gw ikutin jg ongmongan bengkel…
    pas g pake…
    1.motor dipake enak bget n lebih responsif
    2.mesin jadi lebih alus n gk berisik
    3.perpindahan gigi lebih alus
    4.kopling recing gw tadinya keras jadi empuk
    5.perputaran mesin jadi lebih stabil… biasanya gw liat rpm saat star jarum rpm gk setabil jadi setabil…

    pokoknya jauh bget dah ama ax7…
    kata temen gw… motul ester ud bs sebanding dng shel utrah loh…

  25. pakai shell ax7 kipas sering nyala, berarti pembakaran berjalan normal sesuai dg beban kerja mesin – tingkat efisiensi BBM nya. instrumentasi vixie lang KIPAS RADIATOR brooo … xixixiiee muantapz performs VIXIE ..

  26. efek dari oli motul tuk vixi tu gmn gan?efek besar ngk

  27. bedanx kalao yg pakai 20/50w ap gan

  28. Benar Bro Vixi w ƍ䪪ªäkk klah sma mtor” touring niih Ʊϑaђ test Drive, sgitu aja Masih standar bro, w pkai pas 1 bln pertama mtor trun w Ʊϑaђ pkai Motul, djlan Liar bos,di Adu sma Satria F,Tiger,Byson,Mega Pro,CBR lwat smua bos bhkan sma Vixi jg bos sgitu Vixi msih bru pkok’y ƍ䪪ªäkk klah sma mtor CC 150 lain’y,,
    Mtor w Vixi thun 2011 bos ;)(y)
    maaannnttaaappp…

  29. vixi pokok.e joss..

  30. shell ax7 atau motul 3100,,??


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d bloggers like this: