Oleh: tovavanjava | 28 Agustus 2012

vixion mati mendadak..?? gak usah panik..!!!

Mas bro dan mbak sist…lama gk update artikel nih…yahh…maklumlahh…koneksi di kampung saya…sama jeleknya dg jalannya.. 😦
Sy mau sekedar share aja…bagi owner vixion pada khususnya….mungkin ada yg pernah mengalami kejadian sperti sy tadi siang….ceritanya…tdi siang riding…dri satu tempat mau ke suatu tempat… 😛 berhubung jalan agak lengang dan jlannya agak mulus…alhamdulillah..sesuatu yah… 😀 si piksen saya geber…yahh..untuk ukuran jalan yg gak gede2 amat…lumayan kencenglah.. (gk tau speed berapa…karena speedo saya mati… :mrgreen: ) mungkin sih…mungkin lho ya…. secepat cs1-nya si matius..!!! :mrgreen:
Ok….setelah..jalan sekitar 10km…pas jalan ditikungan…tutup gan..downashift..eehhh…kok tiba2 mati si piksen….!! Karna kejadian ini bkan yg pertama sy alami…pernah sekali terjadi hal kayak gini….!! Gak usah panik…mlipir ke kiri jalan…matiin kontak…tunggu sampe mesin dingin….sekitar 10menitlahh….stater lageee….ggrenggggg..lageee….ngacirrrr lageeeee….. 😀

Yup….analisa awam saya…si piksen overheat (kepanasan) mesinnya…yahh…walaupun indikator overheat di box speedo gk nyala…tpi sy berkesimpulan mesin kepanasan…dan bener juga…walaupun mesin mati tapi posisi kontak di posisi on…kipas radiator tetep nyala…pertanda radiator dan elektrik fan-nya bekerja..mendinginkan mesin… 😀
Yap…cma sedikit share kepada rider2 piksen…jika suatu waktu terjadi hal yg sama seperti saya…don’t panic..!!! 🙂

Salam hangat dari kampung saya purwodadi…. 😀 muahhhhh…. :mrgreen:

#sengaja gk pke gambar/foto..posting pke hp..berat banget loadingnya.. 😦

Posted from WordPress for BlackBerry

Posted from WordPress for BlackBerry

Responses

  1. Pagi2 mau hidupin motor ga bisa.. Padahal semalem masih bisa.kenapa ya maa broo

  2. Vixioq ku mati tp bila aq stater cma nyala sebentar brow

  3. saya sering ngalami keadaan mo belok eeh mati mndadak.. tp saya hny ingin tau gmn cara ny handle gas ny biar g mati saat qt mo belok dan berhnti mendadak…

  4. permisi gan mau nanya, motor saya kalau diapakai jalan sekitar -/+ 10km tiba-tiba mati sendiri tapi kelistrikan masih normal, kemudian saya nyalain lagi langsung hidup tapi cuma buat 1km mati lagi. itu penyebabnya apa ya, padahal kiprok, kipas radiator sama spul uda diganti baru.


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Kategori

