Oleh: tovavanjava | 30 Mei 2012

nyuci Helm..di tempat cucian helm atau cuci sendiri..??

Kebersihan adalah sebagian dari iman…kita akan lebih nyaman misalnya melihat suatu hal atau barang yg bersih biarpun tidak baru. 😀

layaknya sepeda motor yg paling tidak seminggu sekali kita cuci..malahan bisa setiap hari di cuci saat musim hujan datang….biarpun motor kita udah berumur dan kata orang jelek tapi kalo bersih kan juga enak dilihat dan dikendarai…..begitu banyak tempak cucuian motor…tinggal pilih mau cuci biasa,cuci steam,cuci salju + poles..dll… 😀 atau klo kita lagi senggang gak ada salahnya kita meluangkan waktu sejenak untuk sekedar basah2an dg motor kita…. 😀

 

Helm…salah satu perangkat wajib dalam berkendara….pun perlu di cuci..yg hampir setiap hari kita pakai..kena kringet..debu..kotoran pastilah meninggalkan bau yg tidak enak…. gak susah juga kok sekarang ini nemuin tempat cuci helm..hampir di setiap parkir mall-mall khususnya di jakarta pun melayani cuci helm….atau di lapangan parkir monas pun juga ada..tarifnya bervariasi mulai dari 15rb sampai 20rb….2 jam beres…kering dan wangi….. 😀

 

tapi jika bro2 semua susah nemuin tempat cucian helm….bisa juga di saat libur kerja..untuk nyuci helm sendiri..seperti saya ini…bagian kaca visor dan bagian luar helm saya cuci pake sabun buat cuci motor dan bagian busa dalemnya bisa dg sabn cuci baju…hehe… 😀 gak wangi sih…tapi yg penting bersih… 🙂

Gimana dg bro2 semua….mau di cuci sendiri atau nyuci di tempat cucian helm…?? monggo di share….. 😀

salam.

Iklan

Responses

  1. cuci dewe,, ngirit 😀

    http://areeya2.wordpress.com/2012/05/30/konsep-modif-n250-red-spoke-wheels/

  2. Nyuruh ke bini… 😀

  3. nyuci dewe

    • go naku cucikke sisan kene… 😆

  4. kalo males nyuci cukup di jemur az di terik mentari :mrgreen:
    mio blethak http://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/05/30/menghilangkan-suara-starter-kasar-di-yamaha-mio/

  5. Pengen nyuci sendiri, tapi belum paham bener nih caranya. Ntar salah – salah malah rusak tu helm, ahaha 😀
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/30/modifikasi-honda-scoopy/

  6. sendiri tp jarang2 bangets 😀

    • pasti bau :mrgreen:

      • engga donk,..tetep wangi kok :mrgreen:

  7. ngga dicuci, cuma dikasi parfum helm ato di jemur :mrgreen:

    • jiahahhaha….. 😆

    • huss.. jangan lebar2.. nantu helmnya jadi bau 😀

  8. Boleh juga tuh dicoba

  9. gak usah dicuci kang, beli motor baru lagi aja, kan dapat helm :mrgreen:

    • Helm gratisan elek2 kang….. 😈

  10. belum pernah nyuci helem :-), cuman dijemur plus semprot pewangi helm..

    • lhaaa ada temennya kan? :mrgreen:

      • wkwkwkkwkkw…..sehati berarti kang…. :mrgreen:

  11. pernah nyikat n rendem daleman helm ,.,.bused buteknya minta ampun tuh air dari helm hehe

    • 5tahun gak di cuci ya…???wkwkkwwkkw…. :mrgreen:

      • hampir 2 tahunan ga di cici ckckckckckckckc

  12. nyuci dewek

  13. dari pertama beli gak pernah dicuci 😀

  14. Cuci sendiri pake sabun mandi cair. Dikeringin di depan blower AC. Tiap 5 hari sekali disemprot pake parfum khusus helm

  15. dulu pernah nyoba cuci sendiri
    setengah mati balikin gabus ke helm 😀
    tapi itu dulu, soalnya belum paham cara yang betul :mrgreen:

  16. Cuci dewe,, tapi pas panas
    xixixix :mreen:

  17. sendiri aja ahh

  18. kalaupun ditempat saya ada jasa cuci helm,
    mending nyuci sendiri mas., gag sampe ngluarin duit ratusan ribu 😛

    • ratusan ribu..?? mosok cuci helm ratusan ribu bro…?? 😛

  19. Nyuci sendiri tiak bersih… di cucikan di tempat pencucian saja…

  20. udah setaun lebih ga dicuci, kemaren cuci sendiri pake detergent, masukin mesin cuci… busetttt aernya lebih item dari aer cucian baju… tapi bersih kinzlong lagi busanya…


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: