Oleh: tovavanjava | 21 Juli 2012

mudik naik motor,buat pamer.?? mosookk..??

halo bro..gmna puasa pertamanya..?? lancar..?? dan met puasa yg kedua bagi yg puasanya mulai hari jumat kemarin…. πŸ˜€

 

yup..gak terasa sudah memasuki bulan puasa lagi…dan artinya..sebulan lagi lebaran /Idul fitri…menjelang idul fitri…pasti bro dan sis semua sudah tak asing lagi dg namanya mudik..yup…orang perantauan kayak saya.yg cari makan di ibukota..momen menjelang idul fitri ini sangat di nantikan….kumpul bersama sanak famili di kampung halaman tercinta… πŸ™‚

biasanya semenjak tahun 2007 ini saya selalu mudik dg menggunakan sepeda motor….sebelum pake piksen..menggunakan si Suzuki smash…. πŸ˜›

sedikit geli baca berita di detik.com…menurut Kadishub DKI jakarta bapak udar pristono..alasan mereka yg mudik pake motor adalah untuk sedekar di pamerkan dikampung..?? hahh….mosoookkk….opo iyo…?? πŸ˜€

“Mereka punya kebiasaan untuk membawa sepeda motornya untuk dipamerkan,” Kata Pristono kepada detikcom, Sabtu (21/07/2012).

menurut saya Β alasan kenapa saya mudik pake motor…karena apa..?? yahh…tau sendiri lahh..angkutan umum di indonesia kurang bisa di andalkan..apalagi bus…sudah tiketnya naiknya selangit…susah lagi dapetinnya…bayangin aja..tiket bis AC yg biasanya hanya di jual max 90rb klo pas musim mudik di jual dg harga 300rb ke atas….tau sendiri umumnya orang2 yg menggunakan bus…adalah kalangan yg penghasilannya pas2an..kayak saya ini.. πŸ˜€ dan juga mesti “rebutan” dg penumpang lain..telat dikit bisa kehabisan….di tambah macet macet pula…!! 😦

 

kalau pake motor jauh lebih irit…50rb saja buat isi BBM premium sudah bisa sampai kampung halaman… πŸ˜€ service dan ganti oli..sudah masuk itungan rutin perawatan motor… memang sih..resiko mudik dg motor jauh Β lebih besar dari pada pake bus dan angkutan umum lainnya….tapi asalkan kita patuh dg peraturan lalu lintas pake safety gear yg lengkap dan istirahat jika sudah merasa capek…dan diiringi dg do’a insya allah selamat samapi kampung halaman… Amin… πŸ™‚

lagian juga apasih yg mau dipamerin…?? kebanyakan yg mudik pake motor juga motor2 sejuta umat..bebek dan metik…di kampung juga bejibun kaleeee….. :mrgreen:

 

salam.

 

Iklan

Responses

  1. pamer kreditan

  2. itulah alasan saia mudik pake motor sejak 2002…utamanya ngirit, gak ada niatan pamer.

  3. yg namanya mudik bukan untuk pamer tapi untuk makan opor buatan eyang :mrgreen:
    semoga mudiknya nanti lancar bro πŸ˜€

  4. Ayune puoollll πŸ˜€

  5. malah ada yang pake vespa butut buat pulang kampung..saking punya nya ya itu…… naik bis muahal bin macet bin ugal2an… naik kereta gak kebagian tiket…. naik pesawat = ngimpiiiiiii….. yo numpak motor ae… atau numpak bajaj?? hehehehe

    nitip jemuran:
    Vespa/Piaggio Ape dan Bajaj Roda Tiga di Indonesia http://t.co/66rD0J2d

    • bukti mereka cinta pada orangtua mereka bro πŸ˜€ sebenarnya kasihan tapi mau gimana lagi, angkutan masal tidak(kurang) memadai

  6. bener, alasan kepraktisan bwt transportasi alasan utama. skrg pamer mtr udah g relevan, kecuali motornya klas hobbis..

  7. pamer buat sesaat kayanya, klo kebayar kereditan ya syukur kalo enggak ya gigit jari dah :mrgreen:

  8. memang ada yang buat dipamerkan. Emang bener juga bebek dan matik udah bejibun di kampung, makanya tujuan pamer mereka bukan itu. Maksudnya pengen ngasitau sama keluarga dan kerabat di kampung kalo doi udah berhasil di kota, gitu :mrgreen:

    tapi nggak semua lho ya, tetangga saya yang sopir juga pake Honda Tiger 2000 taun 2000 buat mudik ke Jatim πŸ™‚ apa yang perlu dipamerin seandainya gitu?

  9. walah masa buaat pamer,.,.

  10. pamer kekuatan tahan naik motor 12 jam πŸ˜€

    • lha ini ane setuju….mungkin lebih dari12jam brooo…. πŸ˜€
      ane biasa klo plang riding 20jam… πŸ˜€

  11. sg jelas lewih ngirit bro… xixi

    http://chozinahmad.wordpress.com/2012/07/21/dengan-bobot-25-kg-motor-listrik-ini-mampu-melesat-180-kmjam/

  12. itung2 sekaliam turing ya…ajib πŸ˜€

  13. mosokkkkkkkkkkk…….??????????

  14. kalau mau pamer kan motornya bisa dinaikin kereta api πŸ˜€
    turun stasiun baru dipamerin

    betulnya bgg mau ngomong apa,
    saya udah di kampung halaman πŸ™„

    • weh..enak dong bro..udah dikampung… πŸ˜€

  15. pristono goblook πŸ˜€ kwkwkwk

  16. kalo kadishub mudik yg dipamerkan bukan motornya.

  17. kalo mudiknya dari jakarta ke jepara yo enak naek bis lah, jejer ‘pemain’ dirembugi elek-elekan, mengko neng jakarta dilanjut maneh. piye, mantep to ?

    • halahh..wong iki seng di omongke pemain terus…??? main dewe sana… πŸ˜†

      • nduwe bojo kok maen dewe, emange kowe, bojomu mudik to ? πŸ˜€

  18. banyak yang begitu udah dari dulu-dulu kaum perantauan kalo mudik,gengsi gede2an πŸ˜€ mau nunjukin kalo di perantauan sukses padahal di kota idup pas2an beli motor baru yang paling ngtrend langsung cicil selama 2 bulan,pas pulang dari mudik ntu motor langsung balikin ke leasing lagi πŸ˜€

    • disinyalir pengalaman pribadi…?? πŸ˜†

  19. πŸ˜† gw mah prnah mudik,,kampung asli di ostrali skrg di kota inilah :D,,jauh naek motor ke ostrali.

  20. betul son…
    setubuh…eh setuju….

  21. ijin ‘kopi’ ya son….?!?


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: