Oleh: tovavanjava | 17 April 2012

cerita saat mudik…..

kejadian ini…saya alami saat saya mudik tahun 2008 lalu…Boncengan sama pacar (sekarang istri) mudik dari ibukota tercinta yg kata orang kejamnya melebih ibutiri…mosssookkk…?? :mrgreen: menuju kampung halaman tercinta Purwodadi… πŸ˜€

Yup…yg namanya Pulang kampung…pastilah seneng..apalagi sama pacar…*cihuyyy… :mrgreen: start dari jakarta sekitar jam 12malam..sengaja berangkat malam..perkiraan saya trafic masih belum rame…eee..ladalah…baru sampe pulogadung aja sudah macet…yowes..dg semangat mudik…dan ingin berkumpul dg sanak family dikampung halaman…bermacet-macet ria pun nggak apa2.. πŸ˜€

setelah melewati malam yg (terasa) panjang…jam 9pagi akhirnya sampe cikampek 😯 mlipir dulu ke SPBU isi bensin dan isi perut.. setelah satu jam rehat…perjalanan mengambil kitab suci pulkam saya lanjutkan…riding santai..dg lalulintas jalan ramai lancar…whussss….terpaan angin pantura…menemani perjalan saya…adem…semribit angine… πŸ™‚

singkat cerita..sekitar jam 3sore saya sampe tegal..disinilah..awal “masalah” dimulai….badan terasa Β capek banget..dan kantuk pun menyerang…ya..sudahlah..saya putuskan untuk istirahat sejenak..sambil rebahan sebentar..diwarung2 pinggir jalan…yg banyak tersedia disepanjang jalan..saat musim mudik datang. es kelapa ijo saya pesan…biar badan kembali fit..dan bisa mengurangi rasa kantuk…yup..setelah badan kembali segar..perjalanan saya lanjutkan…beuhhh….baru setengah jam riding…ni mata gak bisa di ajak kompromi lagi..hadeeehhh…..terpaksalah..saya riding Β santai sambil menahan rasa kantuk yg sangat…sampai di batang mampir lagi ke SPBU buat isi bensin si smash…ada tukang jual tahu..saya beli sekedar buat ganjal perut…makan tahu dan “nyeplus” cabe biar kepedesan..biar mata melek lagi….lanjut jalan lagi sembari mulut kepanasan karna karna cabe. πŸ˜†

sekitar 2 jam kemudian masuk kota semarang…waktu itu hujan gede banget…yah..gak mau ambil resiko..riding hujan2an sembari menahan rasa kantuk puoll…. πŸ˜› neduh di teras2 ruko…sejam kemudian hujan reda..yeah…lanjut riding lagi….udah pengen cepet sampai rumah…perjalanan masih sekitar 2jam lagi…baru 15menit jalan…mata kayaknya udah berat banget…saya paksain untuk tetep jalan…..disinalah saya riding sambil merem melek…lihat jalananpun udah agak samar2…gak fokus blasss…kayaknya tangan ngegass sendiri…sudah mati rasa…mbohlah…campur aduk rasanya..capek..ngantuk…jadi satu.

bahkan waktu ada lubang pekerjaan jalan…ni tangan bisa reflek belokin stang sendiri…jujur saya jg bingung…padahal mata saya merem (setengah tidur) dag..dig..dug…gak kebayang deh…gimana klo masuk tuh lubang..apalagi kondisi malem..sorot lampu depan si smash yg saya pakai pun gak terang2 amat…. saking ngantuk bin capeknya waktu itu..pas sampai rumah..tinggal masuk gang rumah saya aja lupa…atau mungkin gak nglihat kali ya..? lawong mata merem.. :mrgreen:

*jalan raya pantura semarang-purwodadi #jalan raya kampung ane bro..muluskan kelihatannya..? padahal..anccooorrr tuh jalan.. :mrgreen: πŸ˜†

akhirnya setelah menempuh jarak sekitar 550km..dan perjalanan hampir 24jam…saya tiba di kampung halaman…. πŸ˜€ bersyukur Tuhan masih memberi keselamatan bagi saya.

Yup..itulah sedikit..pengalaman mudik saya…gmna dg bro2 semua..punya pengalaman mudik/touring dan yg lainnya..monggo dishare…. πŸ™‚

 

 

*gambar 1 dan 2 hanya ilustrasi..nyomot dari mbah google..waktu aitu hp masih monokrom gakada kameranya.. πŸ˜† 😦

Responses

  1. wah, bahaya tu..
    mending tidur dulu 2jam..

  2. cerita yang ajiib πŸ˜€

    http://aaikhwan.wordpress.com/2011/11/08/cerita-mudik-qurban-aa-ikhwan-blog-ke-purwokerto-cerita-ke-1/

    http://aaikhwan.wordpress.com/2011/11/10/cerita-mudik-%E2%80%9Cqurban%E2%80%9D-aa-ikhwan-blog-ke-purwokerto-%E2%80%93-cerita-ke-2-tamat/

    :mrgreen:

    • woke..meluncur ketekapeh… πŸ˜†

  3. pasti ridingnya pake mata batin ??

  4. wah nyimak aja pak,saya belum pernah mudik,dari lahir sampe punya anak dikampung terus,kerja sampe nikah dikampung terus,menemani ortu*belum diijinkan punya rumah sendiri,kakak kandung 1 di rantau..kakak angkat 5 jauh* semua mengharuskan saya menemani orang tua

    • sip bro..memang sebenernya lebih enak deket sama ortu… πŸ™‚

  5. jakarta semarang 2 jam
    wahh O.o
    sama kayak komennya oom nana
    ane juga belum pernah mudik jauh oom bro :mrgreen:
    maklum masih anak rumahan (sok alim mode : on)
    http://redbike92.wordpress.com/2012/04/17/tulisulangdaribloglama-cara-edan-ningkatin-statistik-blog/

  6. ngopi dulu bro biar ga ngantuk hehe

    • kopi udah gak manjur lagi bro…malah bikin kembung klo kebanyakan… :mrgreen:

  7. bahaya, mending istirahat dulu

    • yup….pengennya sih..pengen cepet2 sampai bro… maklumlah udah kangen… πŸ˜›

  8. wah klo ane mah mendingan milik mudik naik mobil aja masbro walalupun itu mesti pinjem mobil sodara, klo jauh mah fisik musti kuat bner…….


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Kategori

