Oleh: tovavanjava | 21 Maret 2012

pemotor dan pejalan kaki..sama2 egois….

g bermaksud meng-judge orang..baik pemotor dan pejalan kaki…yah..kita sama2 pengguna jalan…pemotor di jalan dan pejalan kaki di trotoar (kalau ada ) dan di JPO dan Zebracros jika mau menyebrang (jika ada) tapi…akhir2 ini..atau mungkin sudah lama… kita (pemotor)  sering menjadi sorotan bahwa sering mengambil hak2 pejalan kaki..pemotor naik trotoar (saat sedang macet) atau  berhenti bukan dibelakang garis putih melainkan di depan garis putih (baca : zebracros).

Pic from google

Pic from google

g bisa dipungkiri memang dengan jumlah motor yg mencapai jutaan dg lalulintas yg begitu padat..apalagi saat jam berangkat dan pulang kerja….khususnya di jakarta. melanggar aturan secara “berjamah” memang lazim dilakukan..entah itu kita ( saya ) sadari atau tidak.

tapi….g pemotor jalan aja lho…yg sering ” mengambil hak” guna jalan…

bahkan pejalan kaki yg secara tidak sengaja mengambil ” jalan” kita..coba sesekali bro2 semua perhatiin…saat tersedianya JPO (jembatan penyebrang orang) masih banyak penyebrang jalan yg memilih nyebrang lewat jalan/ di bawah JPO…g susah kok nemuin hal seperti ini…seperti yg saya temui hampir tiap hari…FYI,rute tiap hari saya Jl.Hayimashari dan daan mogot…di daan mogot contohnya : di sekitaran halte busway warung gantung,perempatan cengkareng,Grogol,atau sebelum undrepass pasar tanah abang. dll…banyak penyebrang jalan yg “nylonong” di jalan..padahal sudah ada jembatan penyebrangan…alasannya mungkin klasik…yah…kalau lewat JPO jauh dan capek.. 😛

pict from detik.com ---JPO di tanah abang

pict from detik.com ---JPO di tanah abang

 

Jelass….hal tersebut bahaya bagi penggna jalan dan pejalan kaki itu sendiri…kasus terakhir seorang pejalan kaki tewas tertabrak Transjakarta saat hendak menyebrang jalan baca beritanya disini setau saya di daerah cempaka putih juga banyak tersedia JPO cmiiw..

satu lagi bahan pembelajaran bagi kita semua…untuk selalu tertib ber-lalulintas… 😀

Keep safety riding & safety walking…. 😀

 

Iklan

Responses

  1. JPO mesti dipasang eskalator nih…

    • huahahahahha…. 😀
      #setujuh… 😛

  2. yang ini kereeen…
    baca ya .

    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/21/analisa-spyshoot-new-vixion-2/

  3. apalagi di sekitaran Poris tuh yang nyebrang gak motor gak orang langsung nyeberang aja 😀

    • kadang gemes sendiri bro…udah ada JPO main nyolonong di bawah.. 😛

  4. hehe.. setujuuu.. 😀

  5. untung aku ndak gitu

    http://madmalin.wordpress.com/2012/03/22/motogpakhir-test-jerez-moto3-honda-berjaya/

  6. hal yang sudah sering saya temui, untuk jaman sekarang ini. setuju banget mas tovan. memang kenyataanya seperti itu ko.

  7. saya malah pernah naek jembatan penyeberangan pake motor di daerah Mampang, lha JPOnya bagian tengahnya rata (yg berundak pinggirnya) jadi kayaknya memang didesain buat dilewati motor juga tuh :mrgreen:

    • woh…saya juga..wkwkwkw… 😆

  8. kenapa ya g tertib??? * sambil merenung..hhe

    kerenn artikelnya..
    baca yang ini juga mzbro..
    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/22/angker-aura-tiger-nose-pada-mio-gt-2/

    trimakasiihh…

  9. di kota saya yang bukan metropolitan aja gitu, motor naik trotoar untuk mencapai posisi di depan saat lampu merah, kenapa ya kok gak mau sabar dikit? mudah-mudah gak ikut mereka yang memakan hak pejalan kaki.

  10. kebiasaan orang yang maunnya serba “cepet”.,,.

  11. memang penuh marabahaya.. 🙂

    • hati2 klo nyebrang kang… 😛

  12. miris.. salah satu beda negara maju dan berkembang


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: