Oleh: tovavanjava | 20 Maret 2012

pak..nak mpun sepuh..nggih mboten sah numpak motor….

memang sih…naik motor g ada batas usianya..cmiiw…asal masih punya SIM (masih berlaku) siapapun Β bisa nunggang motor…g peduli abg yg gayanya sruntulan (g semua ) bapak2 yg kalem,atau mbak2 yg kadang riding sambil sms-an (g semua )…hehe.. πŸ˜€

kemarin…pas pulang kerja sekitar jam 5 sore…biasa rute yg saya lewati adalah….jl. peta barat-kalideres-daan mogot jakbar….

gambar hany ailustrasi __pict form google

gambar hany ailustrasi __pict form google

saat lewat jalan peta barat,kebetulan trafic lagi macet dan padat oleh mobil pribadi dan angkot di kedua arah…tinggal menyisakan “jalur” motor di sebelah kiri…jalan santai seperti biasa…pas didepan saya ada seorang bapak2 (atau lebih tepatnya kakek2 :mrgreen:) yg memacu motor sangat pelan meskipun didepannya kosong mlompong….maklumlah….lha yg di belakang saya ini….tat..tit…tat..tit…sambil nggeber2 gas…g sabar kali ya? jujur saya sebenernya jg g sabar di belakng keong…xixixix…tpi yowes..piye meneh….? πŸ˜€

Bukan saya bermaksud menggurui, atau melarang orang yg sudah “sepuh” naik motor…tapi akan lebih baik jika jadi boncenger saja…diantar anak cucunya mungkin? atau naik angkutan umum mungkin lebih “nyaman” dan aman…. bukan apa2kan…seiring bertambahnya usia kan..cepet hilang konsentrasi,cepet capek dan (maaf) penglihatannya g awas lagi….bahaya bro…dg lalulintas jakarta yg begitu padat.

saya sendiri melarang ayah saya untuk pergi jauh naik motor..kalu cma jarak kurang dr 10km bolehlah…. mungkin secara usia masih cukup muda dibanding bapak2 tadi….tapi saya sangat kawatir…ntar kalau ngantuk gimana? kalau capek gimana? pokony awas-was lah….g tenang…saya jdi lebih tenang kalu ayah saya naik angkutan umum saja..kalu ngantuk bisa tidur…memang sih g secepet kalau pake motor sendiri…tapi kembali lagi…keselamatan yg utama.

ada pendapat lain bro? monggo di share… πŸ˜€

Iklan

Responses

  1. jiwa sembalapnya masih menggebu-gebu :mrgreen:

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/20/jikalau-nmp-jadi-tumbal-teralis-apakah-menjadi-all-new-megapro/

  2. kl udh sepuh biasanya punya KTP seumur hidup,..mungkin begitu juga dengan SIM :mrgreen:

    hati2 ah pak sy aja yg masih muda πŸ˜€ terkadang ngeri di jalan hanya dicukupkan dengan do’a, sabar dlm riding, n safety gears (tp blm lengkap) apalagi yg sudah sepuh yg fisiknya mungkin sedikit berkurang

    • Sim seumur hidup? mungkin jga yak..xixix… :mrgreen:

  3. salam hangat gan πŸ™‚

    • salam… :
      *udah ane lepas tuh…hehe..sory yak… πŸ˜€

      • waturnuhun thank you kang mas πŸ™‚

  4. ati-ati mbah πŸ˜›

  5. tiiiiiiiiiiitiiiiit…ane mau lewat..heehehee yang sabar ajalah πŸ˜€
    tapi betul juga sih bro..kadang2 bikin kuuueseeel πŸ˜•

    http://madmalin.wordpress.com/2012/03/20/apa-masih-motogp-di-tayangin-di-tv-lokal-trans7/

    • jadi gemes sendiri… xixixix.. πŸ˜€

  6. Iya, kadang suka bertanya-tanya, kemana sih anak-anak atau cucunya, kok tega membiarkan kakek2 bawa motor. Apa gak punya anak & cucu? Jangan-jangan tu kakaek masih lajang?

    • buhahahhahahha….kakek2 jomblizzzz…. :mrgreen:

  7. Semangat berkendara yg masih menggebu2 walaupun sudah termakan usia ,

  8. buat yang galau… baca ini…
    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/20/galau-mau-beli-motor-laki-tahan-dulu/

  9. pancal wae, lalu diboncengin ke rumah sakit, ha ha ajaran sesat……

    • klo cm ke rumah sakit sih gpp kang..lhaklo sampai ke k*buran…hayooo…. :mrgreen:

  10. dah tua naek motor..mo nantangin rossi yak πŸ˜€

  11. bener mas, klo usia sudah terlalu tua, sangat berbahaya bila memaksakan untuk tetap berkendara. entah alasan si kakek tersebut apa yg melatarbelakanginya untuk tetap bersikeras berkendara motor.

    • mungkin jiwa bikernya masih tinggi kali yak..haha.. πŸ˜€


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: