Oleh: tovavanjava | 19 Maret 2012

ngebut dijalan (sebaiknya ) jangan….

yah…namanya naik motor,..bohonglah..kalau kita g pernah ngebut..meski definisi atau pengertian ngebut masing2 orang itu ber-beda2…ada yg 8kpj sudah bilang ngebut..atau kalau belum diatas 100kpj belum bisa dibilang ngebut… “keberanian” setiap rider memang g sama…. πŸ˜€

pict--dari google

pict--dari google

 

terus apakah safe jika… “keberanian” kita dalam hal memacu si kuda besi ini kita lampiaskan di jalan raya (umum)…tentu saja g safety dan berbahaya baik kita sendiri sebagai rider atau orang lain…. sekalipun jalanan tampak sepi dan mulus aspalnya…eits…jangan salah…se-sepi2-nya jalan..yah..namanya jg jalan umum terkadang ada hal2 yg diluar prediksi kita…contohnya pas kita lgi memacu motor..tiba2 ada orang nyebrang atau motor/mobil keluar ari gang…atau kucing yg tiba2 ntolonong dari pinggir jalan… :mrgreen: pastilah menganggu konsentrasi kita… dalam hal ini semakin kita menambah laju motor…konsentrasi harus tinggi… kurang waspada sedikit aja…nyawa jadi taruhannya..!!!

ingat…motor adalah kendaraan paling tidak “aman” jika dibandingkan dg mobil atau bajaj roda3 sekalipun…karena…jarak kaki kita dari aspal g kurang dari 20cm…badan kita dari aspal..g lebih dari 1meter…jarak kepala kita dari aspal jalan…lebih kurang 1.5meter… memang bagi mereka yg belum/tidak Β pernah jatuh (moga2 aja tidak ya bro) mungkin belum tau betapa kerasnya aspal jalanan…walaupun kena air dikit aja udah berlubang…tapi perccayalah…aspal jauh lebih keras dari tubuh kita…dan g perlu bro2 semua buktiikan sendiri…!!!

hampirrr aja Gw matii….lgi ngebut di JLT kecepatan 100….eh jarak 5 meter depan pick up ngerem….gw kaget banting setir ke kanan eh ada truck pasir…dengan sigap gw banting setir lagi ke kiri….selamat dah gw dr Maut…

ya Allah…dag dig dug rasane

cerita dari mas bro bimoΒ ini cukuplah menjadi pelajaran buat kita semua…bahwa ngebut di jalan raya sangat berbahaya..!!!

*keep ride care & safety brader…. πŸ˜€

Iklan

Responses

  1. jiahahahhaa… tersurat curhatan seorang anak manusia

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/19/perpaduan-cbr-250-aprilia-rsv4/

  2. asemmmmmmmmm………….curhatanku di nggo artikel… πŸ˜€

    • you’r my inspirations bim… :mrgreen:

  3. gak tua gak muda, gak laki gak cewek, gak metik, sport ato bebek semua mesti belajar sabar di jalan… tp susah kl ketemu oknum sruntulan :mrgreen:

    • bener bro…tuh kek bimo96 sruntulan… :mrgreen: akhirnye motornya disita dah ama ortunya… wkwkwkkw… πŸ˜†

      • huss.. bimo lg ..bimo lg kesian tuh lg galau mau FU n mboncengi cewek cantik …xixixixi..

        • wkwkwwk… :mrgreen: *ngakakguling2… πŸ˜†

  4. kata wong nJowo alon-alon waton kelakon….

    • yoi kang… seng penting slamet… πŸ˜€

  5. ngebut hikmahnya dikit atau malah g ada..

    • lebih banyak resikonya kang… πŸ˜€

  6. mirip mirip …

    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/17/motor-kredit-tak-lagi-leluasa/
    mampir sodara sodara

  7. baca juga yang ini…

    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/18/defensif-riding-minimalkan-accident/

    mampir sodara sodara..
    trimakasihh

  8. Ngebut ada tempatnya.
    #nek aku di jalanan sepi nan mulus xixixi ,gak punya duit buat nyewa sirkuit

  9. hati-hati dan peduli pengendara lainnya πŸ™‚

  10. […] ngebut di jalan ? memang sebaiknya di hindari,apalagi jalan lagi rame. Jika alaysanya takut terlambat mbok ya ngalahi berangkat lebih pagi. Berangkat kala matahari baru muncul udara juga masih seger dan bersih,belum terkontaminasi dengan berbagai asap knalpot kendaraan. Trus apa gak boleh ngebut? Boleh dong,tapi resiko tanggung sendiri. Saya juga sering ngebut,sayang dong beli motor tapi gak di explorasi powernya walaupun cuma 14hp sih. Tapi saya ngebut juga ada tempatnya,di jalan tengah sawah pinggir kampungku. Jalan mulus,sepi nan panjang yang biasanya di lewati bapakku dan warga kampung kalo mau ke sawah. […]

  11. ngebut emang bahaya, namun lebih bahaya klo kita tidak bisa menguasai motor dengan cepat, “bukan seberapa cepat kita membawa motor tp seberapa cepat kita menguasai motor”.
    pernah jatuh 3 x karena ngebut, Alhamdulillah cuman kegores dan kemeng, motor rusak ringan. yang tau kerasnya aspal malah helmnya, helm takachi saya ampek retak, udah gak safety lagi, beli baru lagi.
    saya masih trauma tp kok kayak kapok lombok, udah di atas motor kadang lupa.
    intinya ngebut bahaya klo di jalan raya,

    • yup…bener bro… πŸ˜€
      thanx dah mampir.. πŸ™‚

  12. ngebut bagaikan maen catur salah perhitungan bis bisa skak mat.,.,.,,.

  13. baru menemani tetangga di UGD RS bro,abg cewe lakalantas,lecet dikit siku dan lutut. motor juga lecet ringan tapi sampe sekarang belum sadar…walopun gak ngebut tapi lawannya….. yang ngebut dan membahayakan orang lain

    • moga cepet sadar dan sembuh tetangganya bro… πŸ™‚

      • cantik ga om??? πŸ˜€

        • cantik? bukannya ente maho bim..? :mrgreen:

  14. hahahaha
    udah 2x hampir tubrukan oom
    pilih aman dah ane πŸ˜€
    jalan alon2 60km/jam – 70km/jam

    • alon2 watone klakon… πŸ˜€

  15. cukup di kecepatan 99,9 kmh saja bro…xixix :mrgreen:

    • mang bisa ngepasin speed segitu..? :mrgreen:

  16. aku pernah jatuh di kecepatan 30 kpj aja benjut dan baret2..
    trus keserempet di 80 kpj patah lengan kanan (tulang bisep)
    sekarang fungsi tangan cuma tinggal 90 persen gerak dan 75 persen power..

    jadi ngilu inget sebelum sebelumnya pernah melaju 120 kpj pakai siti ireng, ga kebayang kalo kecelakaan di kecepatan itu

    alhamdulillah Allah masih ngasi kesempatan buat bertobat
    sekarang nyaman joyride aja, safety first πŸ™‚

    • keep enjoy riding & safety bro… πŸ˜€

  17. buat yang galau… baca ini…
    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/20/galau-mau-beli-motor-laki-tahan-dulu/

  18. ngebut lihat sikon masbro…heheheh

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/03/20/sumber-bencono-lagi/

  19. setuju… tenang aja.. tetap waspada sama biker srunthulan .. yang keluar gang / jalan ga liat2.. diperempatan ngelanggar terus.. yang pake BB/SMS/ber HP ria sambil naik motor.. waspadalah.. waspadalah..

  20. yang pengen ngebut, silahkan di sini saja.
    http://kristalkuning.wordpress.com/2011/08/21/terserah-imajinasimu/
    kalau harus ke sirkuit jauh men

  21. aaaah,,, gpp kok ngebut masbro,, yang prnting dah nyiapin nyawa cadangan di bagasi :mrgreen:
    *@l4y style

    nitip kandang :mrgreen:
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/03/18/what-the-_/

  22. salah satu yg bikin saya sekarang jadi lebih hati2 adalah karena dulu gara2 ngebut hampir saja, nyawa melayang. ngeri gan. lebih baik safety riding aja. jgan sampe kejadian kaya ane menimpa anda semua, untung kalo selamat, kalo enggak, yah…………. selamat jalan aja.


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: