Oleh: tovavanjava | 14 Maret 2012

Help me..!!! :(

to the point aja mas bro… seminggu belakangan ini si Vixion sepertinya mengalami ganguan kelistrikan…

 

Yup…saat lampu depan menyala dan electricΒ fan jg nyala (kondisi mesin panas) jarum Tachometer/Rpm naik turun dan ngedrop di angka Nol (0)… analisa awam saya..mungkin sekringnya nih sudah g bener..ya sudah langung tak ganti dg yg baru… tapi setelah ganti sekring masih aja kayak gitu… analiasa kedua mungkin aki-nya nih yg sudah tekor (bru 4blan ganti)…coba sms ke vixionshop dan langsung ke tokonya…lha sebelum diganti saya minta untuk di check dulu..aki sama kelistrikan lainnya…lha..dilalah…setelah dichek..semua oke.. πŸ˜€

Besuk paginya saya bawa ke beres yamaha..untuk chek kelistrikan dan aki-nya…jawabannya sama masih bagus semua… πŸ˜€

adakah diantara masbro semua yg mengalami masalah seperti ini..? kasih solusinya dong?! Β Tolong…dibantu yak.. pak tarno mode : on Β Β :mrgreen:

Iklan

Responses

  1. saya awam ama masalh gini,
    moga lekas sembuh piksennya kang

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/14/warna-warni-vario125-techno/

    • bantu do’a aja..hk..hik… πŸ˜†

  2. kalo punya q dulu mslh sekring bro…kalo dah di ganti masih tetep mungkin di bwah ane ada yg lebih tau πŸ™‚

    • di bawah ente ane bro….xixxiix… :mrgreen:

  3. Hehehe, sering banget masalah kelistrikan di motor Yamaha πŸ˜€

    • hehe…mungkin jg yak..? πŸ™‚

      • Dari merk-merk motor Yamaha yang pernah saya punya, semuanya pernah kena masalah kelistrikan πŸ˜€

  4. bisa kiprok ato spul

    • weh..juragan piksen nongol nih… :mrgreen:

      • dulu jg pernah begitu,..cuma ganti sekering sembuh. kl kayak problem ente bisa jadi di kiprok ato sepul ato juga rumah sekeringnya πŸ˜€ menurut pendapat beberapa juragan yang lain bukan sekering aja kelistrikan yg jelek di piksen tapi rumah sekeringnya jg jelek :mrgren:

        • ganti rumah sekring kali ya bro..? πŸ˜€

          • boleh :d,.. pake yg bahan keramik sekalian biar tahan panas :mrgreen:

            • woh…cri yg bahan Aspal aja deh…biar awet… πŸ˜†

  5. kalo dibilang motor yamaha kelistrikannya bermasalah sih ngga juga, jupiter tuwir bini aye baek2 aja, malah sekarang sudah aye bikin fullwave dan pemasangan voltmeter serta tachometer digital πŸ˜€ sebab bebek/skutik yamaha paling gampang dibikin fullwave.. 10 menit kelar.. 😳

    vixion temen aye juga pernah gitu, ternyata ada kabel2nya ada yang gak beres.. cek semua dari spido sampe aki, regulator, spull kalo perlu.. ganti sekring dengan model jepit.. lebih sip jepitannya..
    liat juga voltase di aki kondisi mati dan nyala…

    • bener bro…g bisa men-judge semua produk yamaha kek gitu…mungkin jg umur motor ane jg dah lumayan uzur(55rb km). πŸ˜€

    • jupiter tuwir punya bini itu tahun 2004 bro.. tiap hari PP 20Km selama 6 hari tiap minggunya.. belum termasuk jalan2 keluar kota… semua masih standard, cuma perubahan kelistrikan jadi fullwave pake kiprok tiger abal2 alias KW123 πŸ˜€ + pasang voltmeter koso + tachometer digital sing 70 rebong..
      jatoh bolak balik, dan ada bonusnya.. suara mengelegar (lebay) maksudnya getar di tebeng sebelah kanan πŸ˜†

      • ganti fullwave habis berapa, masbro?
        trus lampunya jadi DC gitu ya?

        • yup lampu jadi langsung ikut aki, tapi gak usah kuatir aki ngedrop, selama jalurnya benar, kalo jalurnya kagak benar, gak perlu lama kok, cukup 2 minggu saja aki dijamin udah semaput :mrgreen: lhaaa aye udah setengah tahun gpp tuh, suhu2 tempat aye belajar udah bertahun2 malah..
          ikuti cara di sini –> http://kotsk.wordpress.com/2010/11/21/fw-yamaha-bebek-skutik/
          di sana ada komenku juga.. sebentar kok, paling cuma 10 menit, yang lama itu bongkar bodinya bro πŸ˜†
          tanggal tua juga bisa melakukan fullwave kok πŸ˜€ cukup modal kiprok GL200 yang KW, kalo punya duit lebih ya pake kiprok GL200 di bawah tahun 2000, masih asli jepun..
          kiprok GL200 yang KW murah kok, kisaran 50rb sampe 70rb..
          aye pake MPM (50rb) ato fukuyama juga bisa (65rb).. merk lain juga bisa..
          modal tambahannya adalah pisang goreng dan kopi (udut kalo diperlukan)
          sisanya adalah yang terpenting, ya itu tekad dan keberanian.. πŸ™‚

          • wah, nice info om..
            sebenernya udah lama pengen ngrubah jd fullwave. tp ga ada bengkel yg mudeng. (mungkin males kali ya?)
            bisa jadi masukan berguna nih kalo ada rejeki..
            πŸ˜€

            • kok masukan berguna kalo ada rejeki? pake kiprok tiger KW aja ombro.. kabel tambahan gak sampe 1 meter cukup kok..

            • don’t worry…
              sudah masuk planning kok.. tinggal realisasinya nunggu pas ada waktu kok…

              • langsung meluncur ke bengkel terdekat aja om bimo πŸ˜€

    • jupiter nyonyahku th 2003 juga ga masalah..
      paling cuma ganti aki thok..

  6. gk tahu gan, ane gk punya vixion. punyanya cuman bebek doang hehe :mrgreen:

    • wkwkwkkw…. ok bro… thanx dah mampir… πŸ˜€

  7. jarumnya aja atau sm mesinnya kerasa ada yg janggal bro? ane jg vixion owner, tapi alhamdulillah ga pernah trobel :mrgreen:

    • jarumnya doang masbro…mesin sih oke2 aja…buat stater jg masih maknyusss akinya… πŸ˜€

      • coba dicek soket2nya yg sekitar tachometernya dl masbro?

        • ok.thanx infonya πŸ˜€
          *salam kenal πŸ™‚

          • salam kenal juga :mrgreen:

            • @suryamajapahit
              saya kenal anda juga gak ya bro? 😳

              #sambilnyongkelheadlampklxkw

            • @zaqlutv
              kita kan pernah ngedate bareng?wkwkwkwk
              yg punya warung jg pernah pake batok KLX lho!wkwkwk…

              • Wkwkwkwk…sekarang udah ganti lgbro… :mrgreen:

            • @suryamajapahit
              yo wis lensa terios e ae sing tak preteli..

            • @tovavanjava
              kl ganti yg facelift sinarnya ga secerah yg bulat bro, kecuali pake HID :mrgreen: CMIW

              @zaqlutv
              buta donk si kiprit jadinya? πŸ˜₯

            • buta? berarti wayahe ganti pake EDIX :mrgreen:

  8. waduw belum pernah.. πŸ˜›

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/03/14/ada-apa-saja-didalam-sebuah-ecu-motor-injeksi-sedikit-uraian/

  9. senasib bro,..,,.heheh tunggu jawaban nya ah,.,,.

  10. sekring nya beli yang bagus, jangan yang biasa paak
    katanya sangat berpengaruh juga

    • nice info mas bro…thanx πŸ˜€

  11. yg aku ngerti cuma isi bensin full tank πŸ˜€ wkwk

    • Iye…sama galau minta epyu..g keturutan…wkwwkwk.. :mrgreen:

  12. mas lampu injeksi pada amper hidup ni,,
    apa mas msalahnya,,,

    • lampu injeksi warna kuning itu bro maksudnya..?? klo iya..berarti tinggal hitung kode kedipannya…beda kedipan beda masalah..cmiiw.. πŸ™‚

  13. […] Bulan kemarin saya pernah bikin artikel mengenai Jarum Rpm/tachometer atau penunjuk putaran mesin si piksen yg mulai rewel…jika lampu di hidupin semua jarum Rpm ngedrop ke angka nol…artikel disini […]

  14. ane juga ada masalah yg sama bro, dah ganti aki, ganti sikring masih sama ajah. kalo dah ketemu masalahnya kabarin yah bro….

    • lihat postingan artikel ane tgl 26-april bro..disitu udah ketahuan massalahnya apa…. πŸ™‚

  15. Gw seminggu ini ngalamin masalah yang betul2 persis sama, coba ganti sekring sempet lancar.. 3 hari doank..
    knalpot meledak ledak..
    kenceng2in kabel, baru ketauan masalah ada di sambungan kabel (rumah colokan) ke spool,
    penyebabnya karena gw tumpuk jas hujan disitu, jadi kabel kegencet dan kendor…

    semoga berguna..

  16. Klo vixi saya baru di on ajah rpmnya naik satu padahal mesinnya belum di hidupkan itu knap ya omm atau gan yang jago mekanik???


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: