Oleh: tovavanjava | 5 Maret 2012

adakah motor yg bener2 irit…? tidak ada..!!!

Pemberitaan tentang metik2 baru yg diklaim dan mengklaim irit memang lagi gencar2nya… dan memang wajar..lha kan motor baru harus ada sesuatu yg bikin konsumen tertarik dan akhirnya membeli produk tersebut… πŸ˜€

tapi apakah motor2 itu bener2 irit? tidak….!!! 😯

Pertama,, semua tergantung bagaimana cara ngetesnya…apakah eco riding,ala anak jalanan,toring dan ala pabrikan dll..semua sama2 bener… toh…sekarang kan belum/tidak ada semacam patokan,berapa km/l seharusnya jika motor dikatakan irit dan boros… jadi bisa dibilang irit / Boros itu relatif…!! πŸ™‚

dan juga lifetime motor kan g sehari dua hari… bolehlah saat motor masih baru 1liter bisa dipakai 60-70km tapi kalau sudah setahun-dua tahun apa iya masih seirit itu..?

Kedua,, irit dan Boros itu hanya Mindset…

Misalkan saya tanya sama bro2 semua..diantara motor Y,H,dan S…manakah yg menurut bro paling irit..? Β  pasti jawabannya H**** Β #benerkan tebakan saya.. :mrgreen:

seorang kawan yg dulunya pengguna smash tapi sekarang ganti ‘H’ Beat bilang begini ” Beat kok boros ya…padahal H“.. Hmm… dan juga teman kantor yg kebetulan baru beli yamaha mio saya tanya begini “mio boros ya bro….iya mas, kan Y…kalau pengen irit beli H aja mas..” Mossoookk…? :mrgreen: terus saya tanya ” emang udah di test 1liter dapat berapa km..?” “belum.. lah… Β terus kok tau boros…”ya dikira2 dan rasanya memang boros kok mas..”Β 

berapa banyak sih konsumen yg bener2 tahu irit tidaknya motor yg dipake sehari2…?atau berapa persen dari sekian juta pengguna motor yg sudah ngetes konsumsi BBM-nya?

memang sih dari semua test BBM yg dilakukan baik blogger,pabrikan dan mungkin bro2 semua..g ada yg salah..tergantung bagaimana cara pengetesan itu tadi… πŸ˜€

so.. semua pilihan ada ditangan anda sendiri… jadi…pilihlah motor sesuai kebutuhan sampean..!!!

ini hanya analisa ngawur dari saya aja… ada pendapat lain? monggo dishare.. πŸ˜‰

Bonus : πŸ˜† Kalau pengen irit pake ini aja… :mrgreen:

Iklan

Responses

  1. mau irit ??? di tuntun (dorong) aja,, bensin bakalan awett sekaliiiiiiiii

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/05/andaikan-tvs-apache-kayak-gini-mungkin-beda-nasibnya/

    • walah…nak ngono yo ra tekan2 kang… :mrgreen:

    • bensine irit, lha sego padang 2 piring rak diitung ? πŸ˜€

  2. Ogah boros, silakan jalan kaki πŸ˜€

    • yoi bro… ngontel wae… πŸ˜€

  3. mungkin yg ada motor yg diusahakan supaya irit :mrgren: , jalannya dipelaan-pelaaniiin gak sampe2 dah wkwkwk..

    • hahahahha…biasalah bro…namanya jg orang jualan.. :mrgreen:

  4. sip akur Pak,irit borosnya mesin tergantung pada kita yang betot gas
    makanya IMHO sebaiknya iklan ATPM dengan embel2 IRIT seharusnya punya tulisan kayak gini
    *)SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU
    wkwkwkwkwk

    • thanx bro… πŸ˜€
      *tulisan-nya juga harus yg gede..g ngumpet dipojokan… :mrgreen:

  5. tp bagaimana jika kata irit itu sudah mendapat predikat dr lembaga seperti muri dalam iklan nya “S nex” yang katanya terbukti irit?

    • irit = pencapaian km/l yg pling tinggi…artinya muri “cuma” mencatat hasil test yg dilakukan suzuki (disentul dan yg melakukan pembalap suzuki..cmiiw) dan sebelumnya muri belum pernah mencatat hasil yg lebih baik dari suzuki nex itu maka disebut rekor teririt…
      tapi kembali lagi ke point pertama yaitu relatif…dan hasilnya pun berbeda saat ditest juragan rondo (51,sekian..cmiiw)… dg metode anak jalanan..dan beda lgi ketika ditest kang taufik dg ecoriding dg hasil 80km/l…
      *thanx dah berkunjung…salam… πŸ˜€

  6. yang paling penting dan tepaat ituu efisien mungkiin hehe . . . bahan bakar yang dibakar di ruang bakar sesuai dengan kebutuhan mesin dan bukaan gas, jadi gak kuraang dan gak lebiih . . . lagipulaa pabrikan ‘H’ menurut sayaa iriit kok,, irit biaya produksi maksudnyaaa (tiger revo udah 18 tahuun mesin nya itu-itu ajaa xixixixiiixi πŸ˜€ ) *nitip
    http://aldyazgn.wordpress.com/2012/03/04/velg-nouvo-16-jari-jari-solusi-aman-modif-kaki-kaki-skutik-mu/

  7. matik boros?
    lha yo jelas… wong ga ada persneling, butuh bukaan gas lebih biar bisa jalan. udah gitu tangkinya kecil…
    PWR, jarak tempuh, cara berkendara, & kondisi jalan jg pengaruh…

  8. persepsi orang kekunoan macam ayah saya…”honda irit nak!!”

    😦

    • sabar bim… πŸ™‚
      *ojo galau nang warungku yo…xixixixi… :mrgreen:

      • numpang ngakak bro….wkwkkwkw :mrgreen: ..virus galau….. :mrgreen:

    • wkwkwkw…………. bapakmu ndeso bim, coba suruh baca2 blog dong biar pinter, klo mongtor sekarang semuanya pada irit2…. :mrgreen:

      • weh…ojo ngono bro…ntar si bimo tambah galau lho….wkwkwkwkk… :mrgreen:

        • :mrgreen:

          • apapun komennya…..impian tetap satria FU… “cuma satria FU yang bikin Loe beda!” *niru iklan satria πŸ˜€ wkwkwk

  9. pengin irit ya didorong aja, atau dinaikkan pikap.. heh
    setuju mas

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/03/05/aked-sport-p200ns-salah-satu-kandidat-motor-fenomenal/

  10. btul bgt gan, skrng tu kbnykn pd kmakan iklan. yg hrs dlakuin mh bkan ngirit BBM’a, krn tu mah ssuai kbutuhan. klo pngn irit mh, kmmpuan kita’a hrs dtingkatkn biar nnti klo pas bli BBM g mikir duit’a lg. jd kn krasa irit… hahahaa πŸ˜€
    just kidding, itu sih mnurut ane y. hehe πŸ˜€

    • benr banget bro… πŸ˜€
      *boros = besar pasak daripada tiang… πŸ˜›

  11. protes…yang paling bawah justru yang paling boros. jalan 10km minta diisi nasi padang 2 porsi, tambah 10km lagi servis ke pijat plus-plus, gaji sebulan habis deh :mrgreen:

  12. pake sepeda onthel aja oom
    enak ramah lingkungan, ga keluar bensin, dapet air lagi (keringet) hahaha
    #komen ngawoor :D#

  13. kendaraan irit hanya dimiliki sepeda.. πŸ˜€


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: