Oleh: tovavanjava | 24 Februari 2012

sekedar mengingatkan…jangan masuk jalur Busway…!!!

Halo bro… 😀 Bus Transjakarta atau bagi masyarakat ibu kota populer di sebut busway memang moda transortasi masal yg lumayan nyaman setidaknya dibanding angkot dan metromini maupun kopaja…Bus yg mempunyai jalur khusus ini dan “mengambil”  sebagian lajur yg dulunya adalah lajur jalan umum…di kasih separator dan “haram” dilewati kendaraan lainnya mobil pribadi,motor dan bus angkutan lainnya… tapi yah…namanya jakarta yg macetnya g ketulungan lagi,,apalagi waktu pagi dan sore hari…Busway ini pun menjadi jalan “alternatif”  bagi mereka yg g sabaran dan pengin cepat sampai tujuan… 😀

jalur busway

jalur busway

tapi sekali lagi gw coba mau sekedar mengingatkan bagi pengguna motor  khususnya…kenapa emang bro..? takut kena tilang polkis ya..? bukan,kalo cm kena tilang sih g masalah…lawong tingal ikut sidang, bayar denda beres dah…syukur2 klo bisa damai ditempat.. 😈 :mrgreen:

trus apa dong…? keselamatan dan nyawa bro yg utama.. !!! ingat..sering kita mendengar berita bahwa bus transjakarta ini sering mengalami kecelakaan (baca :menabrak ) pengguna motor..entah siapa yg salah ? bus-nya atau pemotornya…kita kesampingkan dulu itu…, tapi klo nyawa sudah melayang…menyesal dibelakang g akan ada artinya..!!!

kasus terakhir yg melibatkan bus transjakarta dan pemotor terjadi kemarin,kamis (23/2/2012) di Jl Raya DI Panjaitan, Prumpung, Jakarta Timur. yg rupanya korban kecelakaan itu adalalah anggota Polisi  kompol Jonar Ambarita (56) merupakan Kepala Urusan Subbag Permin Sapras Mabes Polri.

transjakarta

transjakarta

“Korban meninggal dunia di lokasi dengan kondisi kepala pecah,” kata Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto Kamis (23/2/2012).

Itu lihat..kalau sudah kayak begitu bagaimana bro…? Ingat bro…Istri kita dirumah yg selalu setia menanti kita …anak2 kita2 yg masih sangat butuh kasih sayang dari kita…orang tua kita yg ingin melihat anaknya jadi “orang” … apa karna hanya ingin cepat sampai tujuan kita rela  mempertaruhkan nyawa kita…? riding santun…safety gear lengkap…selalu di lajur yg benar…patuhi peraturan lalin…!!!  Insyaallah…Tuhan akan senantiasa melindungi kita..Amin… 🙂

Iklan

Responses

  1. vote for “Jangan Masuk Jalur Busway, Kecuali Bus TransJakarta” 😀

  2. busway = jalur bus
    jalur busway = …….
    “kecuali busway” salah kaprah kuwi….

    • memang salah om..lha piye soale wong wes biasa nyebut ngono… 😀
      #kadang2 g semua bahasa inggris “bisa” diartikan ke bahasa indonesia… 😀

      contoh : Joystick = Batang gembira :mrgreen:

  3. pengen balpan karo busway paling yoo,, xixixix

    http://areeya2.wordpress.com/2012/02/24/prediksi-gw250-pembuka-motor-batangan-naked-muncul-ditahun-2012/

  4. Bentul banget itu, bro. Riding santun dan safety. Sayangnya, menurut survei ga resmi yang dilakukan seorang mahasiswa STMT, pemotor yang santun itu hanya 8,2 % (di Jakarta)! Bayangkan, hanya 8,2 %! Sisanya itu momogi (motor-motor gila) ^_^. Jadi, jangan heran kalau banyak kecelakaan di Jakarta. Wong jalanan dipenuhi pemotor2 “brutal”. Mungkin konsep “safety riding” ini perlu lebih disosialisasikan lagi kepada masyarakat luas.

    • betul bro… 😀 mari mulai dari diri kita sendiri… 😉
      thanx dah mampir.. 🙂

  5. Sedikit sabar demi keselamatan 😉
    http://javabiker.wordpress.com/2012/02/24/peraturan-tentang-knalpot-racing/

  6. kemacetan telah membuat sebagian pengendara tidak peduli lagi dengan keselamatannya.. salah satu diantaranya adalah menerobos masuk jalur busway… 😦

    • bener bro… 😀
      #safety first ya… 🙂

  7. kecelakaan berawal dari pelanggaran..


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: