Oleh: tovavanjava | 13 Desember 2011

Tips berdamai dengan kemacetan…

sebagai warga jakarta,macet memang menjadi makanan sehari2,selain nasi tentunya..hehe.. 🙂 stres,g nyaman,menggerutu percuma malah membuang waktu dan energi anda. lebih baik pikirkan bagaimana cara berdamai dan menikmati kemacetan. berikut ada tips2 yg gw ambil dari kaskus yg mungkin berguna bagi para pengendara entah itu motor maupun mobil :

1.Spare Time. 
Berangkatlah lebih pagi kalau tidak mau terjebak macet. Coba pikirkan sisi positifnya. Datang pagi membuat Anda sempat touch up, mengatur napas lebih panjang, ngopi-ngopi, cuci mata.
2.Rencanakan Rute.
Untuk sampai ke satu tempat ada sejumlah alternative perjalanan yang bisa Anda pilih. Sebelum pergi, biasakan memilih rute paling masuk akal. Manfaatkan info radio, layanan SMS atau kontak teman untuk memilih rute teraman.
3. Mampir Dong! 
SPBU masa kini banyak yang mirip mall. Jadi, Anda tak hanya boleh mampir untuk isi bensin. Ada tempat makan, ngopi, belanja cmilan sampai baju. Lumayan lho, Anda bisa ngopi, belanja, sholat bahkan pijat.
4. Cari Supir.
Daripada Anda pegal punggung atau kram kaki, mengapa tidak cari supir pribadi ? Berat? Um…bisa juga memanfaatkan pasangan untuk jadi supir bukan? Alternatif lainnya, beralihlah ke angkutan umum.
5. Waktunya Baca!
Cari waktu khusus untuk membaca, kadang sulit. Nah, ketimbang Anda bete karena macet, Anda manfaatkan saja untuk menyelesaikan novel, baca Koran, majalah atau apapun.
6. Tidur Ekstra. 
Lemaskan tubuh, rileks, pejamkan mata dan istirahatkan pikiran. Agar makin sip, pakai earphone dan mainkan koleksi lagu di music player atau ponsel.
7. Up Date Info.
Mau selalu update informasi? Panteng saja radio atau televisi. Di era teknologi sekarang, ponsel yang bisa digunakan untuk nonoton tv, bis dibeli mulai dari harga 1,5 juta saja kok!
8. Get Organized. 
Tidak punya waktu khusus untuk menghapus SMS atau mengelola email? Kegiatan sepele ini bisa dipilih untuk killing time saat macet.
9. Cari Inspirasi. Just look around. Di dalam bus, Anda bisa dapat banyak inspirasi (untuk ide tulisan, misalnya). Sejoli yang serasa dunia hanya milik mereka berdua, cowok ganeng yang tidurnya sampai ngeces, cewek cantik ala artis yang masih pakai angkot, dsb. Dan coba tengok di luar sana. Banyak sumber inspirasi.
10. Cari Teman/Kenalan.
Bila menjadi ‘autis’ bukan pilihan hidup Ada, tengoklah ‘tetangga’ sebelah. Cobalah buka pertemanan. Hari ini Anda mungkin bertemu seorang copywriter berbakat, besok HRD perusahaan besar yang sedang butuh pegawai, besoknya calon penyanyi terkenal…lusa…hm…mungkin jodoh Anda. Siapa tahu?
Iklan

yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: