Oleh: tovavanjava | 26 September 2011

Thermosensor vixiku minta ganti…

Bagi temen2 pengguna vixion, pasti tahu thermostat Thermosensor kalau di website yamaha kodenya 1S7-H5790-00 (thermosensor assy) ya fungsinya untuk membaca suhu mesin, selain untuk menghidupkan mesin juga untuk protective terhadap sudut pengapian. (koreksi bila gw salah).

 

" Si Vixi"

 

Beberapa bulan kemarin sekitar jam 10 malam,gw mau jalan ke rumah temen,dari rumah (kemanggisan) si vixi masih oke2 aja,lha pas di lampu merah perempatan palmerah jakbar lampu indikator warna merah menyala,wah…knpa ni si vixi?? jalan lagi tp pelan2 dikiri jalan lihat speedometer lampu indikator masih menyala,rusak dah motor gw…!! mlipir ke kiri jalan mesin motor gw matiin sebentar,biar adem mesinnya…kali aja overheat pikir gw dalam hati 🙂

" lampu indikator warna merah menyala"

 

si vixi gw starter lagi,,Yes..lampu indikator warna merah mati..!!! baru sekitar 10meter indikator nyala lagi..Huft..!! si vixi gw paksa jalan walaupun keadaannya gawat darurat,jalan sempoyongan,gas gak langsam,pokoknya g enak banget dah..!!

Akhirnya gw putusin buat pulang kerumah dari pada gw terusin jalan malah ntar jadi penyakit.Besuknya gw langsung kebengkel resmi yamaha deket rumah,di chek sama mekaniknya dia bilang “themosensornya rusak mas..” gw  balik tanya “ada g mas barangnya..?”  “g ada ma,soalnya part tersebut bukan fast moving”

yaudah lah gw putusin nyari di Beres di daerah kebon jeruk jakbar, gw tanya ma kasirnya “mbak..ada thermosensor gak?” ,jawab mbaknya “ada mas,harganya 165rb”.ko dech..sekalian pasang ya mbak..

nunggu 15menit selesai…!!!

dan si vixi gw pun sehat lagi..!!! 🙂

 

#kode kerusakan vixion berdasarkan jumlah kedipan lampu indikator :

 

Tabel kedipan lampu indikator

 

 

Iklan

Responses

  1. […] kiri “dadi ongko 8″ sekarang pakai handle fariasi crome. thermosensor rusak (di ganti baru).selebihnya cuma service rutin dan ganti oli tiap 2000km,oya..untuk masalah oli si vixi sudah 3kali […]

    • wah sama tuh penyakitnya ma vixi ane…………… tpi yng bkin ribet,,, thermosensor vixi ane dah dgnti,,,, pi tetep nyala…. panya tuh om… mhon bntwnnya ya……..

      • mngkin salah diagnosa kali bro? udah dichek thermostatnya bro?
        salam

  2. kalo ane yang sering muncul kode 46 bro, tapi kalo d diemin sehari biasa nya normal lagi, padahal ngga d apa”in, knapa yah?

  3. itu yg diganti termosensornya doang? termostat apa kabarnya? vixi ente kelahiran tahun berapa?

  4. Mas beli thermo sensornya dmna? Minta alamat lengkapnya mas. Vixion ane jg gitu.udah ganti thermostat masig nyala lampu merahnya. Harus ganti thermo sensor,tapi susah bgt cari thermo sensornya.

  5. Bliya di bengkel yamaha cempaka putih aja saya kmaren dapet di situ


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: