Oleh: tovavanjava | 26 September 2011

Koil TiRev di Vixion…

Brother sekalian…dapet refernsi dari beberapa forum internet,dan omongan dari temen2, katanya Yamaha vixion kalau koilnya diganti pakai koil tiger revo jadi lebih enak,tarikan enteng..!!!..bener g sich…??? 🙂

Hmm..Racun  nich..  penasaran jadi pengen ngebuktiin sendiri..!

 

"koil tirev"

"koil tirev"

 

Langsung aja buka kompi,OL dech…ngubek2 kaskus “lho koq ra ono”, Buka FB..wah ada nich yg jualan part online “Vracing online shop”  langsung aja pesen tanya stock dulu lewat sms “bro..ada koil tirev g,harga?”  g berselang lama dapat balesan “ada bro..harga 85rb”. wah murah nich… pikir gw dalam hati langsung aja COD ketemuan di depan SPBU SHELL grogol. ketemu dg bro Jacky terima barang dan bayar..langsung bubar tancap gas…!!!

Sampai rumah langsung siapin peralatan tempurnya…, langkah2nya cukup mudah jadi gw bias pasang sendiri

  1. Pertama buka tangki,lepas pengikat tangki ada 2baut pengikat letaknya dibawah segitiga atas.gunakan kunci 10.
  2. Buka tangki ganjel dg palu,kelihatan dah tu koil nya.
  3. Buka baut pengikat koil masih menggunakan kunci 10,setelah kedua baut terlepas tarik pin kabel yg menempel pada koil,ada tiga pin kabel (warna hitam (ground),orange dan merah-putih :iloveindonesias)
  4. Setelah koil ori terlepas sekarang tinggal pasang koil tirev nya,langkah2nya kebalikan dari proses melepasnnya tadi.yg perlu diperhatikan adalah pin warna hijau pada koil tirev di pasang pd kabel warna merah putih,dan warna orange di pin yg satunya lagi dan kabel warna hitam di ground.karena ukuran koil tirev lebih besar dari koil ori vixion jadi hanya satu kaki aja yg bias dibaut di body.
  5. Setelah koil tirev terpasang tinggal tutup tangki vixionnya.

 

Sekarang waktunya di test bener g sich yg dibilang2 temen2 dan referensi dari beberapa forum internet.

Keesokan harinya si vixi gw bawa ke puncak,.. Jalan beberapa kilometer masuk gigi 1-2 lho kok tarikan agak beratnya, gigi 3 betot gas speed 70km koq g mau naik ya?knapa nich…?? biasanya pakai koil ori vixion gigi 3 dapet 90kmj.masuk gigi 4 hasilnya sama..!! gigi 4 pada koil standard gw biasa 110kmj lha sekarang coba di angka 100kmj koq susah banget,Rpm kalau sudah di angka 7000 juga susah naik…!!

Pulang dari puncak sekitar jam 9malem,dalam hati gw masih bertanya –tanya kenapa koq pakai koil tirev yg katanya tarikan bias jadi lebih enteng, gw pasang di vixion gw malah jadi berat???

Mungkin bagi temen2 yg udah pakai koi, tirev di vixionnya bias membantu/solusi gw..??

Apa settingnya kurang pas??

 

*waktu pengetesan spek motor standard Cuma ganti busi Denso Iridium+9power  1buah,BBM Pertamax.

 

Iklan

Responses

  1. Kalo menurut ane sih pengaruh dari koil tirev memang lumayan, tapi gak terlalu banyak bro.
    ente settingan Co brp saat test ?
    ane jg pake koil tirev di vixi ane n ga ada masalah,.. aneh juga ya 😀

    http://aaikhwan.wordpress.com/2011/01/05/pasang-koil-tirev-di-vixion/#comment-373

    • CO +4 bro..g tau dah koq g enak gtu,pdhal udah ksih 9power jg.

  2. sama kayak ane nih bro,,
    ane udah pake koil tirev + 9power 2 buat vixion ane tpi performa berasa ga jauh dari pake koil standar.
    RPMnya aja yg cepet naek.
    misal biasa 40 km/j di RPM 4500 [koil standar] pas pake koil tirev buat 40 km/j di RPM 5000

  3. @roby sang pemimpi : klo di vixi ane mah rpm kayaknya susah naik bro,berat banget tarikannya.. 😦

  4. kata orang enak pke Koil asli + Koil Booster bt vixion. Koil Tirev not rekomen.
    itu dari rekan2 VixuS. CMIIW…

    • koil booster itu yg gmana bro..
      lebih jelaa lagi dong..
      thanx bro

  5. bro set CO vixinya 3 ~ 6 kalo mau pake koil tirev….

  6. Lumayan sih tenaga nya tapi juga di imbangi dengan kenalpot racing………

  7. ane juga mau beli koil tiger rev gann, tp msh bngung antra nggak sm iya,, cz tkutnya tar vixi ane mlh kga bisa lari,,
    pas-nya tu kalo pke koil tiger rev setingannya gimana?,
    mhon bntuanyya gan..

    • coba pasang aja bro… 😀

  8. ya gan, ni sudah beli, tinggal pasang aja, tp mau ane kasih kabel juga d pinggirannya,, moga aj manfaat.. 😀

    http://agusalfa.blogspot.com/2012/06/membuat-ground-strap-koil-pada-motor.html#comment-form

  9. sama gw juga ngerasa dropp pake tirev,,,,not recomend kyna

  10. disinyalir menambah kealayan 80%

  11. koil tirev divixi 2011 ane enak kok bro,,,mantaf tarikan mak nyus…cepet banget dapet 120kpj….2 9power..busi standard NGK…

  12. harga yah brapa bro

    • 70rban bro…tpi dulu…tau deh skrang… 🙂

  13. kayanya beda beda ya? di motor gw dengan spek camshaft CLD yang udah di upgrade porting polish dan per klep CLD kayanya malah useless pake koil tiger


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: