Oleh: tovavanjava | 17 Juni 2011

Pesan terakhir pak Harto kepada JK

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memuji presiden kedua, Soeharto, sebagai bapak bangsa. Menurut Jusuf Kalla, sejak mengambil pemerintahan pertamanya sebagai presiden pada tahun 1965, Soeharto mampu menempatkan perekonomian Indonesia ke trek setelah jatuh dengan inflasi atas 600 persen.
JK menyatakan bahwa pada pidatonya menyambut  “HUT ke-90 Birthday HM Soeharto” serentak diselenggarakan dengan peluncuran buku tentang presiden Cerita Tak Terungkap di museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia, Jakarta, Rabu.
Kalla mengatakan pembangunan saat ini Indonesia telah mengalami terletak di atas dasar yang ditetapkan oleh Soeharto. JK dianggap Soeharto tegas menegakkan dasar negara Pancasila serta pertumbuhan dan stabilitas nasional yang sama.
JK mengakui kekurangan Soeharto sebagai manusia. Namun, JK mengatakan itu bisa dianggap sebagai suatu proses pelajaran oleh bangsa.
“Tapi saya yakin jika dibandingkan dengan prestasi pada bangsa, itu berarti jauh lebih berharga daripada kekurangannya.”
JK teringat pesan terakhir Soeharto yang disampaikan kepadanya sebelum meninggal pada tanggal 27 Februari 2008, sebagai momen yang mengesankan, tepat satu bulan setelah kesepakatan perdamaian di Aceh dicapai pada tahun 2005.
“Pak Jusuf, jaga stabilitas dan keamanan negara ini, jaga itu,” kata Jusuf Kalla mengulangi apa yang pak harto pernah minta dia lakukan.

sumber

Iklan

yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: