Oleh: tovavanjava | 13 Desember 2011

Mengenal Sheikh Mansour pemilik manchester city

Bagi yg suka sepak bola pasti mengenal klub liga inggris Manchester City, klub yg dilatih oleh Roberto mancini ini sekarang menjadi pemimpin klaemen sementara liga premier inggris. klub yg dulunya hanya medioker berubah menjadi klub yg mulai diperhitungkan di liga premier inggris setelah datangnya pemiik baru yaitu sheikh mansour bin zayed al-nahyan konglomerat dari uni emirat arab.
siapakah sheikh mansour??
Proses take over Manchester City (Man City) dari tangan Thaksin Shinawatra bulan September tahun 2008 oleh Abu Dhabi United Group Investment and Development Limited (ADUG) mencuat bukan karena tuduhan korupsi yang menjerat mantan Perdana Menteri Thailand tersebut.
"Manchester City"
Tapi, lebih pada jumlah kekayaan yang dimiliki oleh ‘orang’ di balik ADUG. Di awal proses take over, nama Dr. Sulaiman al-Fahim disebut-sebut sebagai calon pemilik teranyar The Citizens. Namun, setelah pengambilalihan klub selesai, diketahui owner Man City adalah Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan. Status multi miliarder sheikh Mansour langsung meroketkan nama Man City sebagai klub yang memiliki dana terbesar seantero dunia!
Siapakah Sheikh Mansour? Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan dan 19
saudara laki-lakinya adalah anggota kerajaan Abu Dhabi. Di antara mereka terdapat presiden dan putra mahkota Uni Emirat Arab. Keluarga Al-Nahyan memimpin Abu Dhabi sejak 1960-an. Sheikh Mansour menikah dengan Sheikha Manal bin Mohammed bin Rashid al-Maktoum, tak lain adalah putri penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum. Sheikh Mansour juga tercatat sebagai anggota kabinet UEA, dan terkenal sangat mencintai olahraga. Dia menjabat sebagai presiden klub sepakbola Al-Jazeera serta pacuan kuda, Emirates Horse Racing.
Kekayaan keluarga Sheikh Mansour tercatat sekitar 560 miliar pounds (Rp 10 ribu triliun)! Sebagian besar kekayaan tersebut dihasilkan dari perusahaan minyak yang dimiliki oleh keluarga Al-Nahyan sejak tahun 1958. Jika harga minyak naik USD 1 per barrel, maka pundi-pundi uang Sheikh Mansour akan bertambah 500 juta dollar perhari! Dia merupakan direktur utama First Gulf Bank dan presiden International Petroleum Investment Company.
Sumber uang Sheikh Mansour bukan hanya dari sektor minyak saja. Dia juga merupakan pemberi modal dari Hydra Properties yang dimiliki oleh Dr. Sulaiman. Hydra Properties adalah kompleks perumahan elit dengan fasilitas super mewah yang diperuntukkan bagi kalangan jet set dunia. Sheikh Mansour juga menjadi penyokong dana bagi sponsor utama liga Premier Barclay sebesar 3,5 juta pounds. Kucuran dana ini sempat mengundang perdebatan, mengingat Sheikh Mansour merupakan salah satu pemilik klub liga Premier.
Sejak memiliki Man City, ADUG menegaskan ambisi mereka untuk membangun klub tersebut menjadi yang terbaik di dunia. Perusahaan itu pun mengumbar beberapa nama bidikan mereka demi mewujudkan ambisi tersebut. Sebuah daftar uang yang luar biasa membuat Man City bisa menurunkan dua tim berkualitas dahsyat pada waktu yang bersamaan.
sumber gambar : google
About these ads

Responses

  1. Ya Salam….Ini Baru Raja Minyak!!

  2. tak salutttt aku..kau beli club bola dan jadi raja minyak… sementara dibelahan dunia islam masih banyak yg miskin dan makan pun tidak bergizi… dazall

  3. gila sheikhhhh bagi duit dong 1 triliunnnnn buat usahe

  4. wah raja minyak ini rupanya binggung mbuang uang.

  5. [...] for buka: :batabig :batabig :batabig Spoiler for sumber: 1 2 [...]

  6. klo kerajaannya bubar bangkrut neh mansour..

  7. inilah contoh penerusan Generasi konglommerat…
    kalau ada anak Cewe’x tolong salamin buat Aku yaa …
    Thanks

  8. Assalam…sheh
    sbaiknya dia mmikirkan orang” yg klaparan terlebih dahulu…..soalnya orang” islam banyak yg butuh makan….tempat tinggal

  9. 1000 triliun, kyak pa modelnya…, g bisa ngebayangin, moga g pelit alias dermawan, amin.

  10. Ayo buang Banyak2 Uang Ke Manchester City….,Biar Takut CLup kAYA Lainnya…

  11. kita jangan memvonis dan menuduh orang sembarangan dulu.
    Mungkin aja Sheikh mansour org yg sangat dermawan.

    Kan kita gak tau aktivitas amal beliau. Bisa jadi tanpa pengetahuan org banyak dia banyak jasa untuk negaranya dan org miskin.
    Uni emirat Arab dan Abu dhabi kan negara islam yang maju dan kaya raya. Gedung tertinggi di dunia aja ada di Abu Dhabi (burj khalifa).

  12. gila ni mansour dengan kekayaan seperti itu, dia bisa beli club manapun dia mau !!!!! waooowww

  13. Anjriit,… 10000 trlyun kalo di angkut pake truk.. Mesti pake berapa mobil truck tuh,…? Btw kalo syeh baca koment ana nich, tolong nyumbang ke ana ya buat modal kawin… Hadeueuh

  14. subhanallah aja dah

  15. manchester city aku selalu mendukung mu, klah atau menang….

    I love you manchester city

  16. waw..ngeri sekali…10 bilyun berarti jumlah kekayaannya..its amazing…salam kunjungan http://bendamustika.com

  17. bagi dong sur,buat modal ane kawin………….

  18. astajim!!! uangji ka itu…

  19. bgi buat modal kerja

  20. Assalamualaiikum sheikh mansor,pelaburan kelab january 2014 tak ada ka????? Saya sebagai peminat sarankan sheikh kya kuarkn dana tranfer koke dari altico de madrid,beliau muda dan punyai body,gaya pemainan sama xavi barcalona terbaik jika digandingkan dengan silva,bida dia sheikh utk 2014 liga champion

  21. syeh bagi duit dunk buat byr utng

  22. Berkat sheikh mansour kini manchester city menjadi penguasa britania.. gogo king city http://kuansinghealthy.blogspot.com/


yg mau koment silahkan,g juga tidak apa2..thanx dah berkunjung.. :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: